Sedot Anggaran Rp 14,4 Miliar, Menpora Minta GOR Setara Batola Dimanfaatkan Maksimal

0

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, meminta fasilitas Gedung Olahraga Setara di Kabupaten Batola dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk pengembangan atlet. Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Marabahan saat peresmian GOR, Selasa (4/1/2022).

ZAINUDIN mengutarakan, berlatih merupakan hal mutlak. Bagaimana pun hebatnya talenta, jika tidak memiliki sarana untuk berlatih maka tentunya prestasi tidak akan terlahir.

“Untuk itu saya berharap dengan adanya gedung ini benar-benar dimanfaatkan dan dirawat sehingga pembinaan atlit dan prestasi di daerah ini bisa berkesinambungan,” ucapnya didampingi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Bupati Batola, Noormiliyani AS.

Zainudin bercerita, ia telah beberapa kali menjadwalkan hadir dalam peresmian, namun selalu tertunda karena berbagai kesibukan. “Alhamdulilah hari ini saya bisa berada di tengah-tengah hadirin semua untuk turut meresmikan. Karena sebelumnya juga sudah janji sama ibu bupati,” ucapnya.

BACA JUGA: Ajang Pemanasan Porprov, 4 Kategori Dipertandingkan di Kejurprov Pencak Silat Kalsel 2021

Bagi para pelatih dan pembina, pengurus KONI dan pengurus cabor, Zainudin menuntut agar mereka aktif melakukan pembinaan sehingga Batola nantinya menjadi penyumbang atlet-atlet nasional yang bisa berlaga di level Internasional.

Peresmian GOR setara sendiri dihadiri Gubernur Shabirin Noor, Anggota DPR RI yang juga Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan anggota H Hasanuddin Murad, serta pejabat dari provinsi maupun Batola.

Peresmian GOR Batola Setara ini juga diisi laga eksebisi pertandingan Bola Voli dan penyerahan penghargaan bagi sejumlah atlet Batola yang berprestasi di tingkat nasional.
Gedung GOR Setara dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 dari Kemenpora senilai Rp 14,4 milar.

GOR dengan tipe B Internasional yang terletak di Jalan Tarutan Marabahan ini sempat digunakan sebagai venue Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2021 pada November lalu dan telah mengantongi sertifikat layak guna setelah peninjauan tim dari Kemenpora. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.