Cuan dari Bisnis Rental Kursi Roda, Yasir Bisa Dulang Rp 40 Juta per Bulan

0

ADA berbagai cara untuk mendapatkan cuan. Apalagi, jenis pekerjaan atau profesi yang kerap dipandang sebelah mata justru bisa mendatangkan rezeki melimpah.

MAU bukti? Yasir (30 tahun) adalah contohnya. Warga Jalan Pekapuran Raya RT 28 Nomor 32 Banjarmasin ini hanya berbekal sewa kursi roda rata-rata bisa mendulang pendapatan Rp 40 juta per bulan.

Naluri bisnisnya ini justru terinspirasi ketika sang ibunda yang sebelumnya menggunakan kursi roda dalam keseharian. Begitu sang ibunda meninggal dunia akibat didera penyakit stroke pada Juli 2021 lalu, Yasir pun berpikir untuk mengelola bisnis sewa kursi roda.

“Awalnya almarhum ibu saya punya kursi roda semasa beliau masih hidup. Saya tak tega untuk menjualnya kembali, karena banyak kenangan tersendiri dari dua kursi roda itu,” ucap Yasir kepada jejakrekam.com, Sabtu (1/1/2022) malam.

BACA : Terdampak Wabah Corona, Bisnis Jasa Rental Mobil Turut Merana

Dari modal dua kursi roda peninggalan almarhumah ibunya itu, Yasir pun putar otak. Dia ingin memiliki usaha yang produktif dan bisa menghasilkan cuan.

Yasir pun mencoba peruntungan. Dia kemudian memposting iklan di platform media sosial seperti Instagram (IG) dan Facebook (FB). Ternyata, ada respon balik dari para pembaca.

“Hari pertama saat pasang iklan di IG dan FB, sudah ada yang memesan. Kemudian, hari kedua dan berikutnya terus ada saja orang yang mau menyewa kursi roda,” kata Yasir.

BACA JUGA : Cersil Kho Ping Hoo Paling Dicari, Kisah Johan Membidani Kios Buku Jadul

Awalnya hanya punya dua kursi roda, karena bisnis rental ini menjanjikan, akhirnya Yasir pun memberanikan diri membeli 20 unit. Diluar dugaan, ternyata jasa rental kursi roda justru mendapat sambutan hangat dari pasar.

Yasir mematok harga rental kursi roda sehari Rp 34 ribu. Untuk jatah per minggu dikasih Rp 130 ribu. Nah, kalau menyewa sebulan dibanderol Rp 240 ribu.

“Semakin lama waktu bagi orang yang menyewa kursi roda ini, maka harga sewanya pun semakin murah,” kata Yasir seraya berpromosi.

BACA JUGA : Bukan Lagi Jadi Hiburan, Antropolog ULM Sebut Badut Jalanan Model Pengemis Berbungkus Tokoh Kartun

Benar saja, ternyata bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya yang tak mampu membeli kursi tergolong cukup mahal dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, solusi tepat adalah menyewa ke Yasir.

“Harga kursi roda per unit yang bagus kualitasnya mencapai Rp 3 juta hingga Rp 4 juta. Jadi, mereka pun memilih rental kursi roda karena lebih murah ongkosnya,” papar Yasir.

Dia melirik begitu banyak orang yang sakit tak bisa berjalan akibat menderita penyakit stroke dan lainnya sangat membutuhkan alat bantu seperti kursi roda.

“Saya menyewakan kursi roda memang tujuannya untuk membantu sesama. Terutama bagi keluarga yang tak mampu membeli kursi roda karena harganya mahal. Dengan menyewa kursi roda, mereka bisa tertolong karena harga rental tergolong murah,” pungkas Yasir.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.