Husairi Abdi

Pengamanan Nataru, Polres Balangan Terjunkan 140 Personel Gabungan

0

WAKIL Bupati Balangan Supiani memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2021, bersama Polres Balangan untuk mempersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022. Apel berlangsung di Halaman Mapolres Balangan, Kamis (23/12/2021).

POLRI melaksanakan Operasi “Lilin Intan 2021” serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang dibacakan Wakil Bupati Balangan, menyampaikan beberapa poin penting dalam pelaksanaan operasi lilin intan 2021 yang akan berlangsung selama 10 hari. Dimulai pada 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Ditemui usai apel, Supiani mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin intan 2021 untuk mengantisipasi kerawanan saat Nataru. Karena Kabupaten Balangan berada pada jalur lintas Kalsel dan Kaltim.

“Kami berharap dengan adanya operasi lilin ini bisa memberikan rasa aman dan tertib bagi umat Nasrani nantinya dalam melaksanakan ibadah,” harapnya.

Kapolres Balangan menambahkan, AKBP Zaenal Arifin mengungkapkan, apel gelar pasukan terpusat lilin 2021 dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel Polri untuk pengamanan Nataru dengan mengedepankan kegiatan yang preventif, humanis serta penegakan hukum secara tegas.

“Antisipasi sedini mungkin, kami bertekad bahwa apapun kegiatan ibadah gereja, kami harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah. Sehingga hal-hal ancaman teroris dan lain sebagainya bisa kita hindari sedini mungkin,” tegas Kapolres Balangan.

AKBP Zaenal Arifin mengatakan, Polres Balangan Bersama unsur terkait juga akan melaksanakan operasi lilin intan berbarengan dengan operasi kemanusiaan, berupa pelayanan guna mengendalikan atau memutus mata rantai sebaran COVID-19, dengan membuka gerai vaksinasi pada pos pengamanan.

Nantinya kata dia, ada dua titik fokus pos dalam operasi lilin terpusat kali ini, yaitu pos yang sifatnya pengamanan dan pelayanan. Ditempatkan di Dahai dan Terminal Paringin, serta melibatkan semua unsur gabungan sebanyak 140 personel.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.