Resmikan Gedung Baru Madinatu Taqwa, Walikota Ibnu Sina Ingin Cetak Generasi Qurani

0

GELIAT lembaga pendidikan berbasis agama Islam di Banjarmasin kian meningkat. Ini ditandai dengan diresmikan gedung baru Lembaga Pendidikan Islam Madinatu Taqwa.

LEMBAGA Pendidikan Islam Madinatu Taqwa ini membawahi Taman Pendidikan Quran (TPQ), Pondok Tahfidz, Taman Kanak-Kanak dan SD Islam ini diresmikan Walikota Ibnu Sina di halaman Masjid At Taqwa, Jalan A Yani Km 4, Banjarmasin, Rabu (22/12/2021).

Walikota Ibnu Sina mengaku gembira karena Lembaga Pendidikan Islam Madinatu Taqwa bisa membangun gedung baru. Bahkan, dana pembangunan lembaga pendidikan bisa terhimpun sebesar Rp 1,1 miliar.

“Ini membjuktikan kepedulian semua pihak bisa mewujudkan pengembangan Lembaga Pendidikan Islam Madinatu Taqwa. Dari sini, kita berharap lahir generasi membaca dan menulis Quran dan juga penghapal Quran,” ucap Ibnu Sina.

BACA : SIT Ukhuwah Banjarmasin Siapkan Generasi Qurani yang Cinta Sesama

Saat meresmikan lembaga pendidikan ini, Ibnu Sina tak sendiri. Ia didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdakot Banjarmasin Khairil Hidayat dan Ketua Baznas Kota Banjarmasin H Riduan Masykur.

Menurut Ibnu, Banjarmasin akan terus menjadi kota yang berkembang pesat dan maju, ketika penerus generasi muda mempunyai prinsip dan karakter berlandaskan Alquran. Dengan begitu, kehidupan agama bisa terpelihara baik khususnya lahirnya generasi Qurani di Banjarmasin.

BACA JUGA : Ciptakan Keluarga Cinta Alquran, Dirikan Rumah Tahfizd Daarul Ilmi

“Harapan kami, tambah giat para ustadz dan ustadzah mengajarkan sampai selesai dalam studi anak-anak kita. Apalagi, sekarang tumbuh subur rumah-rumah tahfidz, apalagi jika sudah berbentuk lembaga pendidikan, jelas banyak manfaatnya bagi kota,” tutur mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Ibnu memastikan Pemkot Banjarmasin mendukung penuh lahirnya lembaga pendidikan berbasis agama, khususnya Islam di ibukota Kalsel.

“Semoga saja, upaya pemerintah kota ini didukung semua pihak untuk melahirkan generasi baca tulis Alquran dan tahfidz Quran,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.