Ketua DPRD Kalsel Berharap Pandemi Covid Segera Berakhir

0

TAK lama lagi tahun 2021 akan berakhir. Sejumlah harapanpun disampaikan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK untuk tahun 2022 mendatang. Diantaranya agar kita bisa cepat pulih dari musibah banjir dan covid-19 berakhir.

TERKAIT dengan banjir, Supian HK mengatakan bersama Prmprov Kalsel akan berupaya menangani permasalahan banjir dengan koordinasi dan sinergitas bersama.

“Kita akan berkolaborasi dengan pihak terkait dan mengatasi secara dini bagaimana banjir ini tidak terulang kembali,” ujarnya (14/12/2021).

BACA : Ketua DPRD Kalsel : Target 70 Persen Masyarakat Divaksin Dapat Tercapai Hingga Akhir Tahun

Ia juga menyampaikan hal terburuk bisa saja melanda Banjarmasin jika air pasang rob yang naik terjadi terus menerus memungkinkan Kota Seribu Sungai ini tenggelam.

Terlebih kata dia banyak bangunan yang mengakibatkan sungai-sungai banyak menutup sehingga perlu dibuat kanal-kanal saluran air kembali.  “Sungai besar maupun anak sungai perlu kita aktifkan kembali,” ucapnya.

Oleh karena itu kata Supian diperlukan kolaborasi bersama stakeholder terkait baik di pemerintah, warga dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) serta peran pers sebagai media edukasi dan informasi.

Selain itu, Supian juga berharap Covid-19 di Kalsel dapat terkendali melihat trend kasus mengalami penurunan yang diharapkan di tahun depan bisa mencapai 0 kasus. “Mudah-mudahan di tahun 2022, Covid-19 melandai dan musibah banjir tidak terulang lagi,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.