Pameran Jogja Istimewa dan Produk UMKM Banjarmasin Digelar Sebulan Penuh di Lobby Hotel Mercure

0

JOGJA Istimewa dan Kopi Nusantara hadir di Banjarmasin. Peluncuran aneka produk unggulan dari Kota Gudek bersama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berlangsung di lobby Hotel Mercure Banjarmasin, Sabtu (4/12/2021).

KEPALA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Hak diwakili Kepala Seksi Pengembangan SDM Pariwisata, Ponidi Yusuf, turut hadir General Manager Hotel Mercure Banjarmasin Sugiharto, Camat Banjarmasin Tengah Diyanoor serta jajaran terkait meluncurkan even pameran aneka produk ini selama sebulan penuh hingga 2 Januari 2022.

“Tujuan Jogja Istimewa ini adalah bagaimana kita mendekatkan masyarakat setempat dengan budaya-budaya asli yang mungkin dirasakan rindu dengan kondisi-kondisi yang sekarang ini sedang kita rasakan yaitu kondisi pandemi,” ujar Ponidi Yusuf.

BACA : Transaksi Digital QRIS Makin Diminati Pelaku UMKM di Banjarmasin

Dia berharap adanya kegiatan itu bisa dinikmati di Banjarmasin selama sebulan baik kuliner, budaya maupun buah tangan dari Yogyakarta.

“Dalam kegiatan ini juga didampingi budaya-budaya Kalimantan Selatan dan Banjarmasin, Termasuk hasil-hasil lokal Banjarmasin dan Kalimantan selama satu bulan penuh,” ucap Ponidi.

General Manager Hotel Mercure Banjarmasin Sugiharto menjelaskan kegiatan itu diikuti pelaku UMKM yang bersifat produksi rumah tangga termasuk. Termasuk, bahan-bahan fashion serta kerajinan tangan baik dari Yogyakarta maupun Banjarmasin, Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.