Gotong Royong Bersihkan Sampah Menggunung di Jembatan Gantung Desa Marias Juai

0

JEMBATAN gantung yang menghubungkan Desa Marias, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan dibersihkan dari tumpukan sampah yang mengganggu, bahkan mengancam konstruksi akses penghubung antar desa itu.

AKTIVITAS pembersihan sampah bekas banjir ini dilakukan bergotong royong melibatkan personel Polsek Juai, Koramil Juai, relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, aparat dan warga Desa Marias, Jumat (3/12/2021).

Kebanyakan sampah berupa ranting pohon dan bambu itu menumpuk di sisi jembatan gantung. Bahkan, sempat menambah beban jembatan akibat terjang arus sungai deras dan tumpukan sampah menggunung.

Kapolsek Juai Ipda Paisal Kadapi mengatakan kegiatan gotong royong ini dilakukan karena keberadaan jembatan gantung itu sangat vital bagi masyarakat Desa Marias.

BACA : Bupati dan Kapolres Distribusikan Sembako untuk Korban Banjir Balangan

“Tumpukan sampah yang ada di bawah jembatan dibersihkan, karena mengganggu konstruksi jembatan gantung,” kata Paisal.

Tak hanya turun langsung ke desa terdampak banjir, Kapolsek Juai juga memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk pro aktif membantu warga desa yang terkena musibah banjir.

Pembersihan desa-desa pasca banjir serta pembangunan kembali sarana dan prasarana desa diharapkan Kapolsek Juai, bisa meningkatkan kelancaran ekonomi masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.