Husairi Abdi

Sasar Tertib Berlalu Lintas dan Prokes, Polres Tabalong Gelar Zebra Intan selama 10 hari

0

APEL gelar pasukan dihelat Polres Tabalong untuk mempersiapkan operasi kepolisian kewilayahan bersandi Zebra Intan tahun 2021.

BERTEMPAT di Taman Giat Tanjung, gelar pasukan langsung dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin. Tak hanya personel dari Polres Tabalong, elemen pasukan dari jajarn Polsek, Kodim 1008/Tanjung, Dinas Perhubungan (Dishub) dan anggota Satpol PP Pemkab Tabalong turut serta.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin mengungkapkan operasi Zebra Intan 2021 akan digelar di wilayah hukumnya selama 10 hari hingga berakhir pada 24 November 2021 nanti.

Riza mengatakan gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel, wadah konsolidasi, termasuk sarana dan prasarana agar operasi berjalan sesuai target.

“Operasi Zebra Intan 2021 ini tidak berorientasi pada penegakan hukum seperti razia, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang akan menimbulkan kerumunan,” ucapnya.

BACA : Operasi Zebra Intan 2021 Digelar Polda Kalsel Selama 14 Hari

Riza memastikan pola operasi kali ini lebih dititikberatkan pada preemtif dan preventif. Untuk kegiatan 20 persen penegakan hukum diubah menjadi 100 persen berupa tindakan simpati dan edukatif serta humanis.

“Operasi Zebra Intan 2021 ini untuk mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan (prokes),” kata perwira menengah Polda Kalsel ini.

BACA JUGA : Alasan Pandemi Covid-19, Operasi Zebra 2020 Dipastikan Tak Ada Penindakan

Operasi terpusat ini dimaksudkan untuk jelang pengamanan Natal 2021 dan perayaan Tahun Baru 2022. Karenanya, tugas tak hanya dibebankan kepada jajaran Polri, tapi juga berkolaborasi dengan stakeholder terkait, khususnya bidang lalu lintas.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap menaati prokes sekaligus tetap taat aturan berlalu lintas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.