Syekh Asal Syu’bah, Imam Masjid bin Laden Saudi Arabia Ingin Pulang Kampung

0

IMAM Masjid Bin Laden, salah satu mesjid terbesar di Mekkah, Syekh Asal Syu’bah berkeinginan pulang kampung ke Banua setelah kontraknya di beberapa mesid di Timur Tengah selesai. Dirinya ingin mengabdikan ilmunya untuk kampung halamannya di Kandangan, Hulu Sungai Selatan.

KEINGINAN itu disampaikan Syekh Asal Syu’bah di hadapan jamaah Majelis Taklim Nurul Anwar Kambitin asuhan Al Ustadz Fahmi Anshari LC Sabtu malam (6/11/2021). “Mohon doanya saja, bila kontrak sudah selesai saya ingin balik ke Banua untuk berbagi ilmu,” ujar Syekh Asal yang lahir di Kota Mekkah ini.

Syekh Asal yang hadir di Majelis Taklim Nurul Anwar Kambitin itu bersama sahabatnya dari Pugaan, Syekh Syamsul Fajeri, Tabalong yang juga mendapat kepercayaan menjadi imam di tanah Arab. Syekh Asal sendiri selain menjadi Imam di Masjid bin Laden juga tercatat sebagai imam di Masjid Birul Walidan, Mesjid Ar Ridha dan Masjid Al Bashawiri.

BACA: Majelis Taklim Nurul Anwar Kolaborasikan Tiga Ulama Muda Asli Banua

Kepada jamaah Nurul Anwar, Syekh Asal mengisahkan dirinya dimudahkan Allah untuk menghafal Al Qur’an dalam waktu 3 tahun.  Keuletan yang dimilikinya membuat pria kelahiran tahun 1997 itu membuat rekan-rekannya tercengang.

“Saya ditanya sama teman-teman, apa sih makanan saya kok hafalan Qur’an saya melebihi yang lain. Waktu menghafal Al Baqarah saya minta langsung 10 lembar, padahal yang lain 2 lembar,” kisahnya.

BACA JUGA : Syekh Asal Al Banjary Lantunkan Ayat Suci, Ustadz Arifin Ilham Ingatkan Kematian

Rahasia menghafal Alquran, Syekh Asal adalah pada ibunya. Asal tidak hanya menghafal di Tahfidz Quran bersama rekan-rekannya, tapi juga menghafal di rumah di bawah bimbingan ibunya.

“Di tahfidz. saya menghafal dari belakang, juz 30, juz 29 dan seterusnya. Di rumah saya menghafal dari depan, jus 1 juz 2  dan seterusnya. Ketika rekannya hapal 15 juz, saya sudah hapal 30 juz,” beber Syekh Asal.

Rahasia menghapal jelas Syekh adalah punya ketekunan yang terjaga. Selain itu berbakti sama orang tua dan jangan ada rasa sombong di hati. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.