Bupati Balangan Tebar 10 Ribu Bibit Ikan Papuyu di Desa Matang Hanau

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi bersama Dinas Perikanan Kabupaten Balangan menebar 10 ribu bibit ikan Papuyu di Lajar Papuyuan Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong, Jumat (11/6/2021)

ABDUL Hadi mengungkapkan, sesuai dengan program dari Dinas Perikanan yang ingin menjadikan Desa Matang Hanau dalam hal ini UPT Lajar Papuyuan bisa menjadi kampung ikan ke depan.

“Kenapa desa ini kita pilih, karena Dinas Perikanan sudah melakukan kajian-kajian bahwa di sini tepat untuk penebaran benih ikan,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, tentunya kegiatan ini ke depannya akan terus dilakukan demi melestarikan ikan lokal kita khususnya yang ada di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Balangan Rudy Firmansyah mengatakan, alhamdulillah hari ini kita bersama Bupati Balangan langsung menebar bibit ikan lokal Papuyu sebanyak 10 ribu ekor.

“Rencana nanti ke depan tidak hanya bibit ikan Papuyu, akan dilakukan lagi restocking ikan Baung sebanyak 10 ribu ekor juga di Desa Baruh Bahinu Dalam Kecamatan Paringin Selatan,” kata dia.

Selain itu, tujuan kita melakukan restocking ikan lokal ini tidak lain untuk melestarikan sumber daya perikanan. Dalam hal ini ikan-ikan lokal khususnya ikan Papuyu dan ikan Baung, kami berharap semua ikan lokal yang ada di daerah kita tetap lestari agar nantinya anak cucu kita akan selalu merasakan ikan-ikan lokal ini.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.