Harumkan Nama Banua di Ajang STQ Maluku Utara, Nuriah Diberi Bonus Rp 20 Juta

0

BAWA harum nama Banua khususnya Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan di kancah nasional, Nuriah Qoriah pun mendapat apresiasi penuh dari Bupati H Saidi Mansyur.

SANTRI Ponpes Darussalam Martapura ini keluar sebagai juara terbaik I pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara.

Nuriah mewakili Kalsel dan Kabupaten Banjar untuk kategori cabang lomba tahfiz Quran di even berskala nasional yang diikuti perwakilan 23 provinsi di Indonesia.

Tak mengherankan, akhirnya Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wabup Habib Idrus Al-Habsyie dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar, H Masruri pun menyerahkan bonus sebesar Rp 20 juta .

Penyerahan bonus tersebut bertepatan dengan Hari ulang tahun Nuriah Qoriah ke-19 di Ruang Kerja Bupati Banjar, Martapura, Senin (01/11/2021) pagi.

BACA : Kalsel Tuan Rumah MTQ Nasional ke-29, Kepala Kemenag: Tempatnya Tergantung Gubernur

Nuriah Qoriah saat mendapat bonus Rp 20 juta dari Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Martapura, (Foto Istimewa)

Nuriah Qoriah merupakan salah satu kafilah dari Kabupaten Banjar yang mewakili Provinsi Kalimantan Selatan. Dia berhasil merebut posisi puncak pada ajang bergengsi di STQ XXVI di Sofifi, Maluku Utara pada 16-22 Oktober 2021.

BACA JUGA : Raih Juara Umum di MTQ ke-33, Pemkot Banjarmasin Masih Pikir-pikir soal Bonus Kafilah

Ketua LPTQ Banjar H Masruri mengaku bangga. Bahkan, dirinya memberi apresiasi penuh atas prestasi yang ditorehkan Nurul Qoriah, karena mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

“Kami memberikan penghargaan kepada Nuriah dan berharap ke depan pada tahun 2022 akan diikutsertakan pada MTQ Tingkat Kabupaten Banjar untuk cabang tahfiz 30 Juz,” ucapnya.

Terpisah, Nuriah mengaku bangga. Ia bersyukur  atas pencapaian yang telah diraihnya. Untuk itu, dirinya berharap bisa tetap istiqomah menuju tingkat yang lebih tinggi.

“Persiapan yang dilakukan tak luput dari dukungan orang tua serta ikhtiar dan doa baik dari keluarga, dan juga pemerintah daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/11/01/harumkan-nama-banua-di-ajang-stq-maluku-utara-nuriah-diberi-bonos-rp-20-juta/
Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.