Dinas Perpustakaan Balangan Terus Gaungkan Gerakan Gemar Membaca

0

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan mengadakan Sosialisasi Gerakan Gemar Membaca 2021 Menuju Perpustakaan Andal, berlangsung di Aula 3 Inspektorat Kabupaten Balangan, belum lama tadi.

HADIR dalam acara tersebut Kepala Dinas Perpustakaandan Kearsipan H. Tamrin, perwakilan dari Kemenag Kabupaten Balangan, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Siswa-siswi se-Kabupaten Balangan serta guru-guru pendamping.

Tujuan digelarnya sosialisasi ini untuk akselerasi dengan visi misi Bupati Balangan yaitu untuk meningkatkan mutupendidikan di Kabupaten Balangan.

H Tamrin menyampaikan bahwa, hal ini dilakukan untuk mendukung gerakan gemar membaca pada masyarakat Kabupaten Balangan.

Ia menambahkan, ada tiga materi yang diberi yaitu masalah resensi buku, kiat-kiat kelompok untuk gemar membaca dan public speaking. Ini adalah kemampuan siswa-siswi untuk berbicara sehingga bisa mengajak temannya untuk gemar membaca.

“Semoga kegiatan ini akan berlanjut pada masa yang akan datang. Tentu kami selalu memperhatikan koreksi dan masukan dari berbagai pihak oleh karena itu kegiatan ini kita lakukan dan terakhir kita akan evaluasi agar tahu di mana kekurangannya, sehingga dalam masa yang akan datangkita dapat menyempurnakan kegiatan untuk masyarakat Kabupaten Balangan,” harapTamrin.

Febtika Reysne salah satu narasumber yang membawamateri kiat-kiat membuat kelompok gemar membaca dalam hal ini juga menyampaikan, bahwa, rendahnya minat baca masyarakat sangat mempengaruhi kualitas masyarakat atau bangsa Indonesia.

“Rendahnya minat membaca masyarakat,lanjut dia, akan membuat masyarakat tidak bisa mengetahui dan mengikutiperkembangan ilmu pengetahuan dan informasi di dunia. Hal ini akan berdampakpada ketertinggalan bangsa itu sendiri terutama dalam hal ilmu pengetahuan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.