Pesan Habib Faturrahman Kepada Warga Komplek Surya Gemilang, Umat Muslim Harus Perbanyak Shalawat

0

TAK hal yang lebih penting dan bermanfaat, selain kita umat muslim harus terus meningkatkan ketaqwaan untuk memuliakan Nabi Besar Muhammad S A W, salah satunya dengan bershalawat.

SEBAB dengan memperbanyak shalawat selain menunjukan wujud kecintaan kepada Rasullulah. Insya Allah umat muslim akan selalu memperoleh ketenangan hidup dan berkah yang tak terhingga hingga karomahnya.

Pesan tersebut disampaikan Habib Faturrahman Al- Bahasyim, kepada umat  muslim di Komplek Surya Gemilang Banjarmasin dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Mesjid Jam’i Al-Mukarramah, komplek perumahan setempat, Sabtu (30/10/2021) malam.

BACA : Warga Komplek Surya Gemilang Gembira, Rekomendasi Miliki Masjid Disetujui Kemenang

Kepada ratusan jamaah yang memadati ruang induk dalam maupun dihalaman terbuka diluar mesjid, serta   semua umat yang hadir malam itu, Habib Faturrahman mendoakan semuanya agar semua doa yang dipanjatkan dikabulkan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“Untuk semua yang hadir malam ini  saya doakan Insya Alalh semua doa-doanya dikabulkan dan memdapat keberkahan dari Allah SWT,” ucap Habib, yang terus disambut gemuruh ucapan Aamin oleh para hadirin.

Sesunguhnya, lanjut Habib, banyak esensi atau hal pokok dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Diantaranya, riwayat perjalanan hidup Rasullulah dan keluarga yang dijalani penuh dengan sandungan kerikil tajam,ketidaknyaman, kesederhanaan, karena satu hari bisa makan dan kadang tak bisa makan.Namun tetap semua itu Rasulullah tetap jalani dengan tabah.

BACA JUGA :  Di Isra Mi’raj Nabi, Guru Yasin Ingatkan Warga Surya Gemilang Tak Takut Corona

Karenanya, Habib menghimbau agar umat muslim pun bisa mencontoh dan mengambil suritauladan dari Rasulullah SAW, untuk taat dan mempertebal ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, ulama berjuariat keluarga Habib Basirih Banjarmasin Selatan ini juga meminta agar kedepan jangan salah memilih pemimpin, sehingga rakyat khususnya umat muslim bisa benar-bernar hidup sejahtera aman dan umat muslim semakin kuat.

Dari itu Habib juga meminta agar memperkuat sikap toleransi khususnya sesama warga di Komplek Surya Gemilang.

“Untuk memperkuat, tingkatkanlah toleransi sesama umat khusus umat muslim di komplek agar semuanya menjadi ringan dan Islam semakin kuat,” kata Habib Faturrahman.

Sebelumnya, prosesi acara malam itu diawali dengan iringan doa habsi. Kemudian, berlanjut pembacaan dan lanjutan Ayat Suci Alquran yang dikumandangkan oleh qori, M Rizqi, dan selanjutnya tausiyah oleh Habib Faturrahman.

Mewakili Ketua yang berhalangan hadir, Sekretaris Mesjid Jami’i Almukarramah, Ikhsan Nasuhi dan Koodinator Bidang Idarah, M Gafuri, mengatakan, kegiatan maulid nabi, rutin digelar setiap tahun. Termasuk sejak Al-Mukarrah kini belum lama tadi berubah status menjadi mesjid.

“Alhamdulilah kami selaku pengurus mesjid mengucapkap rasa syukur da berterima kasih sekali, karena kegiatan berjalan lancar dan bisa dihadiri semua warga komplek, yang tentunya semua didukung oleh semua pihak khususnya warga yang ada,” ucap Ikhsan Nasuhi.

Sedang Koordinator Bidang Idarah menambahkan, ucap terima kasih kepada Habib Fathurrahman yanh sudah memberikan tausyiahnya, dan juga semua warga komplek surya gemilang yang mendukung penuh baik materil maupun moril hingga terlaksananya kegiatan Maulid Nabi Besara Muhammad SAW malam ini.(jejakrekam)

Penulis Zulvan R
Editor Ipik G

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.