Ahsani Fauzan : DPRD Balangan Terus Berkomitmen Menjalankan Pengawasan

0

KETUA DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, jika DPRD Balangan akan terus berkomitmen untuk melakukan pengawasan terhadap segala program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

TERUTAMA kata Fauzan, terhadap proyek pembangunan fisik yang secara kasat mata bisa dilihat, pengawasan ini tentu menjadi perihal penting bagi pihaknya untuk menjalankan peran legislatif , seperti halnya pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2021 yang telah dijalankan saat ini.

Ia menjelaskan pihak eksekutif harus jeli dalam melaksanakan setiap programnya, DPRD Balangan juga telah memberikan sumbangsih pemikiran pembangunan secara terus menerus kepada pemerintah setempat berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Namun kita juga perlu memahami bahwa pelaksanaan setiap program ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan, sehingga kita berharap semua perlahan dapat terealisasi dengan baik dari tahun ke tahun untuk kemajuan Kabupaten Balangan,” ucap politisi Golkar ini.

Lebih jauh, dirinya meminta, agar semua aspek pembangunan dan program lainnya harus dilakukan dengan baik oleh setiap instansi yang memiliki tanggungjawab yang melaksanakan, baik itu dari program Bupati dan Wakil Bupati Balangan maupun masukan dan saran dari DPRD Balangan.

“Karena kita juga punya aspirasi yang dijaring baik itu melalui reses, kunjungan kerja dan lain sebagainya. Maka dari itulah, untuk agenda pembahasan antara komisi dan mitra kerja itu kita berikan waktu yang cukup panjang, terutama dalam menghadapi pembahasan APBD,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.