Bangkitkan Sektor Pariwisata, Sekdaprov Buka Festival Pasar Terapung

0

MEMBANGKITKAN sektor pariwisata di banua, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar membuka Pergelaran Festival Wisata Budaya Pasar Terapung digelar Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

PEMBUKAAN digelar di KM Nol Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin, pada Jumat (22/10/2021), dengan pelaksanaan sejak 22 Oktober hingga 24 Oktober 2021.

Terlihat atraksi 100 Acil Jukung (perahu tradisional khas Banjar) sebagai tanda dimulainya rangkaian festival yang sudah 13 tahun terlaksana tersebut. Lalu penampilan artis banua di area panggung berbentuk seperti koloseum.

BACA: Tak Respon Wawancara Wartawan, Sekdaprov Kalsel : Telpon Saja Saya

Malam harinya, Lomba Perahu Hias SKPD dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan menghiasi Sungai Martapura, bersamaan Workshop Foto dan Video di Area Podcast. “Kami apresiasi  kegiatan digelar Dinas Pariwisata Kalsel ini. Mengingat upaya membangkitkan pariwisata di banua yang sempat terpuruk akibat Covid-19,” tutur Roy mewakili Gubernur Paman Birin.

Ia berharap  even tersebut dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan lokal maupun luar untuk datang ke Kalimantan Selatan. 

Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan M Syarifudin mengakui jika pagelaran bagian yang dinantikan warga banua. “Alhamdulillah, event ini bisa dikatakan merupakan yang paling dinantikan. Seba sudah lama tidak ada acara seperti ini,” tandasnya.

Kegiatan yang digelar berupa Festival Pasar Terapung, Travel Mart, dan Travel Fair. ‘Yang pasti setiap kegiatan kita menerapkan prokes ketat,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.