Pekerja Proyek Siring Paliwara Tewas Tertimpa batang Kelapa, Polisi Usut Dugaan Kecelakaan Kerja

0

PROYEK pembangunan Siring Paliwara Amuntai di Kabupaten Hulu Sungai Utara memakan korban. Senin (12/10/2021), seorang pekerja proyek tewas di lokasi usai tertimpa batang kelapa yang merupakan material bangunan.

DARI informasi yang dihimpun jejakrekam.com di lapangan, korban diketahui bernama Jarkasi (58 tahun) warga Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Kecelakaan kerja yang dialami korban terjadi saat ia memasang pipa pancang untuk siring. Saat itu, batang kelapa tiba-tiba menimpa kepala dan badan korban hingga korban meninggal dunia.

Saat itu juga korban langsung dilarikan ke RSUD Pembalah batung Amuntai dengan dibantu warga sekitar.

Ketua RT 9 Kelurahan Paliwara, Fitriyadi, ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kecelakaan kerja pada proyek pembangunan siring palirlwara yang berada di lingkungannya.

Ifit panggilan ketua RT 9 ini membantah kalau korbannya dua orang, karena yang satu cuma kaget saat melihat darah lalu pingsan.

“Korbannya cuma satu orang, sementara satunya lagi saat mau menolong temannya tidak tahan saat melihat darah lalu pingsan,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan ketika dikonfirmasi awak media membenarkan terkait adanya kecelakaan kerja yang terjadi pada proyek pembangunan Siring Paliwara yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

“Saat ini kasus ini sedang ditangani oleh Satreskrim Polres HSU,” ujarnya. Saat ini korban sudah berada di kamar jenazah RSUD Pambalah Batung. Selanjutnya korban diurus oleh pihak penanggung jawab kontraktor.

Adapun polisi sudah memasang garis polisi, dan pengerjaan proyek tersebut dihentikan sementara waktu. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.