MUI HSS Gelar Seleksi Calon Santri Penerima Beasiswa ke Yaman

0

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Seleksi Calon Penerima Bantuan Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Timur Tengah, Selasa (12/10/2021)

SELEKSI gelombang 4 ini diikuti sebanyak 15 orang calon santri yang nantinya akan dipilih 6 orang untuk masuk ke tahap berikutnya, untuk menjadi mahasiswa Universitas Al-Ahgaff, Yaman.

Adapun seleksi yang dilaksanakan terdiri dari dua tahap. Yaitu seleksi tertulis guna menggali potensi akademik dan keagamaan baik itu segi bahasa dan yang lainnya. Kemudian seleksi wawancara untuk menguji wawasan kebangsaan, wawasan Ahlussunah Wal Jamaah dan wawasan keagamaan secara keseluruhan.

BACA: Dibantu Biaya Pendidikan Rp 122 Juta, 15 Santri/Santriwati asal HSS Dikirim ke Tarim

Ketua MUI Kabupaten HSS, Ustad Diny Mahdany menjelaskan, program ini merupakan hasil kerjasama antara MUI HSS dengan pemerintah daerah. “Proses seleksi ini ditujukan agar santri-santri yang berangkat dan menerima beasiswa benar-benar memiliki kapasitas dan potensi untuk mengikuti program ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Ketua MUI HSS berharap kepada semua peserta agar benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal. Sebagaimana yang diharapkan bupati dan almarhum Guru Kapuh, kelak setelah selesai pendidikan di luar negeri akan kembali ke kampung halaman dan dapat mengamalkan serta menyalurkan ilmunya untuk membangun masyarakat.

“Ini merupakan sebuah program yang sangat mulia, program yang sangat baik dalam membangun masyarakat HSS, sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten HSS untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat,” lanjutnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.