Dibantu Biaya Pendidikan Rp 122 Juta, 15 Santri/Santriwati asal HSS Dikirim ke Tarim

1

PEMKAB Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten HSS menyerahkan bantuan biaya pendidikan khusus kepada santri/santriwati untuk melanjutkan pendidikan ke Tarim, Hadramaut, Yaman.

PENYERAHAN bantuan biaya pendidikan bagi 15 santri/santriwati serta disaksikan perwakilan para orangtua penerima ini berlangsung di Aula Ramu Setda Kabupaten HSS, Kandangan, Kamis (20/5/2021).

Ada 14 santri/santriwati berasal dari Pondok Pesantren (PONPES) Dalam Pagar Kandangan. Kemudian, satu orang merupakan lulusan Pondok Pesantren Ibnu Athaillah, Kapuh.

Mereka masing-masing dibantu biaya pendidikan sebesar Rp 120 juta dari Pemkab HSS. Kemudian, ditambah biaya pendidikan dari BAZNAS HSS sebesar Rp 2 juta. Totalnya, Rp 122 juta per orang.

“Biaya pendikan ini sejalan dengan visi-misi Pemkab HSS untuk mewujudkan daerah yang cerdas, inovatif dan agamis untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat,” papar Bupati HSS H Achmad Fikry dalam sambutannya.

BACA : Ulama Hadramaut Habib Murtadho bin Abu Bakar Kagumi Istana Yatim Darul Azhar

Ia bersyukur dan berharap para lulusan ponpes asal HSS yang dikirim belajar ke luar negeri bisa menimba ilmu dengan baik.  Kemudian, begitu usai menempuh studi di Hadramaut, bisa kembali ke daerah dan mengembangkan dan mengamalkan ilmu agama yang didapat selama belajar di sana.

Menurut Fikry, memberangkatkan para santri/santriwakti ke luar negeri merupakan realisasi janji kampanye dirinya bersama Wabup HSS Syamsuri Arsyad saat mencalonkan diri pada pilkada 2018 lalu.

Senada itu, Ketua MUI HSS, KH Muhammad Riduan Baseri yang akrab disapa Guru Kapuh berharap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan mengirim santri atau santriwati belajar ke luar negeri, bisa dirasakan manfaatnya bagi daerah. “Khususnya untuk kemajuan agama kita,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/05/20/dibantu-biaya-pendidikan-rp-122-juta-15-santri-santriwati-asal-hss-dikirim-ke-tarim/,biaya ke tarim,Biaya mondok di Tarim Yaman,Biaya mondok di yaman,biaya sekolah di tarim#spf=1646492142394
Penulis Iwan Sanusi
Editor Faisal Iloenx
1 Komentar
  1. Muchsin berkata

    Anak saya juga sebentar lagi lulus pondok dan ingin sekali melanjutkan ke darul mustofa tapi tak ada biaya.. Semoga allah memberi kelapangan jalan nya amiinnn

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.