Konsisten Gelar Aksi Sosial, Ini yang Dilakuan Ketua Komisi I Fraksi PDIP Banjarmasin

0

KETUA Komisi I DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PDIP Saut Nathan Samosir menggelar aksi sosialnya kepada masyarakat yang tidak mampu dan terkena musibah kebakaran.

TERBARU, dirinya bersama keluarga mengunjungi Ibu Barsiah (79) salah satu warga yang tinggal di Gang Keluarga RT 12 Kelurahan Kuin Selatan. Ibu Barsiah tinggal sebatang kara di rumah terbuat dari kayu tanpa ada penerangan atau aliran listrik.

“Atas dasar tersebut, kami upayakan membantu dengan memberikan uang tunai untuk biaya pemasangan listrik, apalagi saat mendengar keluh Barsiah yang rumahnya sempat dimasuki orang jahil untuk mengambil uangnya. Semoga hal tersebut tidak terulang lagi setelah ada penerangan,” ungkap Samosir, Sabtu (9/10/2021).

BACA : Sambangi Korban Kebakaran Komplek Yuka, SN Samosir Serahkan Bantuan

Dihari yang sama setelah mengunjungi Ibu Barsiah, Samosir dan keluarga langsung melanjutkan aksi sosialnya ke Gang Proklamasi RT 21 dan 27 Kelurahan Simpang Telawang

“Musibah ini tidak terduga datangnya, sebagai rasa peduli kita juga upayakan memberikan sedikit bantuan uang tunai agar dapat dimanfaatkan para korban kebakaran. Semoga bantuan ini juga bisa sedikit menambah rasa semangat mereka untuk bisa bangkit kembali,” ujar Owner Ekspedisi Lintas Jawa Grup ini.

Sementara itu, salah satu korban musibah kebakaran Nur Jaya yang menerima bantuan langsung dari Samosir mengatakan sangat berterima kasih, menurutnya bantuan ini sangat dibutuhkan oleh dirinya dan korban lain untuk menjalani kahidupan sementara dipengungsian.

BACA JUGA : SN Samosir Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Pelambuan

“Sangat bermanfaat bagi kami, terlebih untuk dikumpulkan membeli bahan bangunan secukupnya agar bisa mendirikan kembali rumah yang terbakar. Sekali lagi terima kasih kepada Pak Samosir,” ucapnya.

Untuk sementara para warga musibah kebakaran ini, mengungsi di tempat ibadah Langgar Da’watul Khair, berada di kawasan Jalan Nagasari seberang lokasi kebakaran.

“Bersama 10 Kk lainnya sangat mengharapkan adanya bantuan lagi dari pihak manapun, seperti bahan bangunan atau apa saja,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.