Berhak Kenakan Mahkota, Arini Karina Sabet Titel Puteri Muslimah Sasirangan 2021

0

BANJARMASIN Sasirangan Festival (BSF) 2021 dihelat di Mercure Hotel Banjarmasin, Sabtu (9/10/2021) menjadi momentum membahagiakan bagi Arini Karina. Ia terpilih sebagai Puteri Muslimah Sasirangan 2021 dalam acara fashion show

MAHKOTA Puteri Muslimah Sasirangan 2021 dan selendang langsung disematkan Walikota Ibnu Sina didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banjarmasin, Hj Siti Wasilah kepada Arini Karina. Perempuan berparas cantik itu pun langsung menyembul senyum di bibirnya.

Berbagai hadiah pun didapat Arini Karina. Ia menyisihkan peserta lainnya, sehingga berhak menyandang sang puteri. Dengan gaun yang menawan dibalut busana syar’i bermotif sasirangan, Arini pun memukau para juri dan hadirin yang hadir.

Menyusul Arini Karina adalah Dwi Rahayuning Utami. Ia ditahbiskan sebagai runner up 1 Puteri Muslimah Sasirangan 2021. Hadiah berupa uang pembinaan juga diserahkan Wakil Walikota H Arifin Noor bersama Wakil Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Hardiyanti.

BACA : Teliti Kain Sasirangan, Ketua DK Banjarmasin Sesalkan Motif Klasik Sarigading Tak Diterapkan Optimal

Grand final pemilihan Puteri Muslimah Sasirangan Kalsel tahun 2021 itu merupakan rangkaian dari kegiatan BSF kelima yang dipusatkan di hotel berbintang. Selain itu, juga ada pameran di Rumah Sasirangan, Jalan Achmad Yani Km 4, dekat Flyover Gatot Subroto, Banjarmasin.

“Pemilihan Puteri Muslimah Sasirangan Kalsel 2021 ini sengaja digelar untuk mencari wanita berbakat, dan memiliki wawasan yang luas serta beragama Islam. Ajang ini tidak hanya berorientasi pada penampilan secara fisik semata, namun juga penilaian terhadap kepribadian dan kecerdasan,” komentar Walikota Ibnu Sina.

Menurut dia, setiap peserta Puteri Muslimah Sasirangan memiliki akhlak dan bakat serta wawasan yang luas. Utamanya, memeluk Islam karena mayoritas penduduk Indonesia merupakan muslim. Satu pesan Ibnu Sina adalah para pemenang perhelatan itu bisa menjadi panutan bagi generasi muda, khususnya generasi milenial agar menghargai warisan budaya leluhurnya.

BACA JUGA : Terapkan Prokes Ketat, BSF ke-5 Jadi Contoh Event di Masa Pandemi

Sementara di posisi runner up 2 Puteri Muslimah Sasirangan 2021 ditempati Novianty. Selain itu, dalam even itu juga diberikan penghargaan untuk pemenang Puteri Muslimah Sasirangan Enterprener 2021 disabet Medina.

Ada pula, Puteri Muslimah Sasirangan Persahabatan 2021 dimenangkan Herlaila Nadia Aziza.  Sedangkan, Puteri Muslimah Sasirangan Berbakat 2021 Anida Maghfirah, dan Puteri Muslimah Sasirangan Favorite 2021 diberikan peserta bernama Tasya Yulita dengan jumlah dukungan sebanyak 1.026 poin.(jejakrekam)

Penulis Rahm Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.