Polda Kalsel Gandeng HMI Banjarmasin Gelar Vaksin Presisi

0

MELALUI Direktorat Intelkam bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin, Polda Kalsel menggelar vaksinasi untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, di GOR Hasanudin, Senin (27/9/2021).

MENGUSUNG tema “Gerakan Vaksinasi Presisi Indonesia Bangkit”, sebanyak 2.000 dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan. Didukung 160 orang Tenaga Kesehatan (Nakes), ikut terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini.

Direktur Ditintelkam Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Romdhoni melalui Kasubdit III Sosial Budaya (Sosbud), AKBP Arief Himawan mengatakan, vaksinasi tidak terbatas untuk masyarakat di semua kalangan.

“Semua masyarakat bisa mengikuti vaksinasi hari ini, begitu juga dengan pelajar, karena pembelajaran tatap muka (PTM) sudah mulai dilaksanakan,” paparnya.

BACA: Polda Kalsel Buka Gerai Vaksin Presisi untuk Percepat Proses Vaksinasi

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, Nurdin Ardalepa mengatakan, seluruh vaksinasi hari ini semoga saja bisa terealisasikan kepada masyarakat, hari ini ada 2.000 dosis vaksin jenis Sinovac.

“Awalnya 1.000 dosis vaksin, ternyata ada tambahan 1.000 dosis vaksin lagi, dan vaksinasi hari ini di dominasi pelajar, karena kita melakukan pemberitahuan ke sekolah-sekolah dan pemberitahuan dari Direktorat Intelkam juga gencar kepada masyarakat dan pelajar,” ucapnya.

Dina Pradiny, siswi kelas 10, SMU Negeri 6 Banjarmasin usai mengikuti vaksin menyampaikan, dapat informasi vaksinasi dari sekolah, dan mendapat dukungan dari orang tua untuk mengikuti vaksin hari ini.

“Keluarga sudah vaksin semua, tinggal saya yang belun vaksin, makanya mendapat dukungan dari keluarga untuk vaksin hari ini,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.