27 Persen Warga Balangan Sudah Vaksin

0

HINGGA kini, jumlah warga Kabupaten Balangan yang sudah mendapatkan vaksin minimal menerima dosis pertama mencapai 35 ribu warga atau 27% dari total penduduk Balangan yang mencapai 130 ribu lebih.

TARGET Satgas penangan Covid-19 Kabupaten Balangan, akhir Desember mendatang paling tidak 70% dari jumlah penduduk Balangan sudah bervaksin, dengan kata lain 99 ribu warga Balangan ditargetkan sudah menerima vaksin pada akhir tahun 2021 ini.

“Data 27% warga kita Balangan yang telah menerima vaksin ini adalah data terakhir,’’ ujar Plt Kepala BPBD Kabupaten Balangan H Rahmi yang juga sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan saat ditemui, Kamis (30/9/2021).

Terkait target sebanyak 70% dari total jumlah penduduk Balangan sendiri, kata Rahmi, pihaknya tetap optimis bisa tercapai akhir tahun ini.

Optimisme tersebut, menurut Rahmi, menghingat animo masyarakat untuk bervaksin cukup tinggi.

“Kita tiap hari menargetkan jumlah masyarakat melakukan vaksin sebanyak 500 orang, namun beberapa hari ini selalu jumlahnya selalu diatas target,’’ bebernya.

Ditambahkannya, saat ini Satgas Covid-19 Balangan juga sudah program vaksinasi untuk anak sekolah, bahkan ada beberapa sekolah yang sudah menggelar uji coba sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tingkat SLTP.

Selain itu, menurut dia, pihaknya terus berupaya melakukan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunitas (herd immunity) dengan target 70 persen.

“Vaksin ini akan mampu mendorong pembentukan kekebalan spesifik warga Kabupaten Balangan pada virus Covid-19, dan terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat. Selain itu, tetap taati protokol kesehatan 5M,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.