Sempat Terhenti, Perbaikan Jembatan Paringin Mulai Kembali Dikerjakan

0

SEMPAT terhenti beberapa hari, aktivitas perbaikan Jembatan Paringin di Kabupaten Balangan mulai dikerjakan kembali, Kamis (30/9/2021).

SEBELUMNYA, setelah dilakukan penutupan jembatan guna dilakukan perbaikan seminggu yang lalu. Disaat hari pertama penutupan terlihat ada pekerja yang bekerja dalam proses perbaikan bagian lantai jembatan tersebut, namun besoknya sudah tidak ada lagi aktivitas para pekerja tersebut.

Baru Kamis (30/9/2021) beberapa pekerja, kembali melakukan aktivitas pekerjaan perbaikan dengan pekerjaan awal melakukan pembongkaran bagian aspal atau lantai jembatan tersebut.

Terkait sempat terhentinya proses pekerjaan perbaikan jembatan Paringin ini, juga turut disesalkan oleh pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalimantan Selatan.

Pejabat Pembuat Komitmen Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Kalsel,  Dwi Wahyono,  menerangkan,  pihaknya padahal telah berkoordinasi dengan konsultan atau kontraktor perbaikan jembatan tersebut.

“Sebelumnya mereka (kontraktor)  menyampaikan akan dilakukan perbaikan secara langsung ketika jembatan ditutup. Namun ternyata ada kendala internal dari mereka dan kami menyayangkan hal tersebut,” ucap Dwi saat dihubungi wartawan.

“Namun hari ini sudah datang pekerjanya. Mereka didatangkan dari Surabaya,” tambahnya.

Dwi berharap, penyelesaian perbaikan Jembatan Paringin bisa tepat waktu, yakni ditargetkan rampung di Desember mendatang.

Terkait adanya pipa milik PDAM dan pipa Telkom yang masih terpasang disamping atau menempel di jembatan yang kemungkinan mengganggu proses perbaikan, menurut Dwi, pihaknya sudah bersurat kepada PDAM Balangan dan berharap cepat ditindaklanjuti.

“Kita ingin proses perbaikan jembatan Paringin cepat selesai, minimal sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.