Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Diserahkan Bupati

0

BUPATI Barito Utara, H Nadalsyah menyerahkan Jawaban Pemerintah terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah, tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

PENYERAHAN jawaban pemerintah tersebut dilaksanakan pada Rapat Paripurna III DPRD, yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD didampingi Wakil Ketua II DPRD. Turut hadir dalam paripurna Bupati Barito Utara, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Anggota DPRD, serta Kepala Perangkat Daerah, Senin (27/9/2021).

Dalam Jawaban Pemerintah yang diserahkan Bupati, setelah mencermati Pemandangan Umum Fraksi yang disampaikan, pada prinsipnya fraksi pendukung dewan menerima Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

BACA: Bupati H Nadalsyah Sampaikan Pidato Pengantar Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020

Terkait program kata Nadalsyah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah memprioritaskan pergeseran anggaran kegiatan yang kurang prioritas untuk membiayai program/kegiatan yang belum selesai dan sangat diperlukan masyarakat.

Untuk solusi pemulihan ekonomi di Barito Utara, pemerintah telah menganggarkan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. “Kami juga telah melaporkan ke Kementerian Keuangan setiap minggunya, mengingat hal tersebut merupakan syarat penyaluran dana transfer umum ke daerah,” kata H Nadalsyah.

Pergeseran anggaran juga untuk membiayai kegiatan prioritas daerah dalam penanganan pandemi covid-19 dan dampaknya. “Selain itu, untuk menutupi kekurangan anggaran belanja pegawai dan kegiatan prioritas SKPD yang wajib dianggarkan,” pungkas H Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.