Paman Birin Ingin Happy Race Jadi Gerbang Event Olahraga yang Lebih Besar

0

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor membuka pelaksanaan Dispora Kalsel Happy Race 2021 di Jalan Mitra Praja, kawasan perkantoran Sekretariat Daerah, Banjarbaru, Sabtu pagi (25/9/2021).

“SELAMAT datang para peserta yang datang dari berbagai daerah, seperti dari Jakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan sendiri,”ucap orang nomor satu di Kalsel ini.

Paman Birin mendoakan dan berkeinginan, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi gerbang Kalsel untuk menggelar event olahraga yang lebih besar. Bahkan, diharapkan kelak bisa mengundang atlet dari seluruh wilayah Indonesia. “Beberapa waktu lalu, Kalsel sukses menggelar berbagai event olahraga. Setelah kesuksesan itu, kami merencanakan event-event akbar lainnya, tapi sempat terhenti karena pandemi,” ungkap Paman Birin (panggilan akrabnya) yang memastikan ketika situasi pandemi terkendali, mulai gelar lagi event dengan aturan protokol kesehatan.

BACA: Di Event Olahraga Pelajar, Gubernur Gelorakan Semangat Perjuangan Pangeran Antasari

Sejalan dengan aturan tersebut, ujar Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, peserta balap sepeda wajib sudah divaksin. “Sesuai peraturan Gugus Tugas, pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta harus sudah divaksin, pakai masker, dan tidak ada penonton,” jelasnya.

Hermansyah menuturkan, balap sepeda ini rencananya akan menjadi agenda rutin. “Ini uji coba pertama, rencananya akan kita rutinkan. Mudah-mudahan bisa lebih besar lagi,” tuturnya.

Ia mengungkapkan pesan Gubernur untuk menjajaki kawasan Kiram sebagai track berikutnya. Hal tersebut, akunya, diamini oleh ISSI Kalsel, mengingat Kiram cocok menjadi jalur race sebagaimana yang diadakan hari ini. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.