Husairi Abdi

Vaksinasi ke-4 Kali, Siapkan 376 Dosis Vaksin di Tempat Pelelangan Ikan

0

TNI-AL Lanal Banjarmasin Bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Gelar Vaksinasi untuk membantu masyarakat tetap beraktivitas di Pelabuhan Perikanan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Banjar Raya, Kecamatan Banjarmasin Barat, TNI-AL Lanal Banjarmasin bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan.

SEBANYAK 376 dosis disiapkan untuk peserta Vaksinasi yang ke-4 kali ini, dengan melibatkan Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin, menggunakan vaksin jenis sinovac.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla didampingi Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti dan Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono, disela meninjau pelaksanaan vaksin mengatakan, kegiatan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim ini sesuai instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM. “Vaksin menyasar warga Pesisir Banjarmasin dan sekitarnya, selanjutnya akan menyasar para pelajar dalam persiapan menghadapi proses belajar mengajar tatap muka, agar tercipta kekebalan kelompok (Herd Immunity) dilingkunga sekolah,” ucapnya.

BACA: Kepala Staf Angkatan Laut Tinjau Serbuan Vaksin di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin

Lanal Banjarmasin ke depan akan menggelar pemerataan Vaksinasi di pondok pesantren, sekolahan dan Universitas, lanjutnya. Agar program pemerintah dalam penanganan pandemi di tanah air cepat selesai. “Semoga pemulihan ekonomi nasional bisa secepatnya membaik, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal dalam tatanan kehidupan yang baru,” harap Danlanal Banjarmasin.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Rusdi Hartono mengatakan, vaksinasi TNI-AL Lanal Banjarmasin bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan kali ini tidak hanya yang kedua saja, bagi warga yang ingin vaksin pertama tetap dilayani. “Hal tersebut sesuai arahan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, setelah dilantik kemarin kini Pemprov Kalsel pokus pada penanganan pandemi covid 19.” paparnya.

Selain pelaksanaan vaksin, kami juga membantu masyarakat yang isolasi mandiri dan para tenaga kesehatan, lanjutnya. Yaitu dengan membagikan paket yang isinya serba ikan, ada ikan segar dan produk yang berbahan baku ikan, seperti amplang kerupuk abon dan lainnya. “Produk itu kita beli dari UMKM agar mereka juga terbantu, terlebih dimasa pandemi ini,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.