Kepala Staf Angkatan Laut Tinjau Serbuan Vaksin di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin

0

DIDAMPINGI Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono beserta staf dan jajaran, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM meninjau langsung serbuan vaksin di Balai Pengobatan Markas Komando Lanal Banjarmasin, Jumat (17/9/2021).

SEBANYAK 500 dosis telah disiapkan oleh Lanal Banjarmasin, untuk peserta vaksinasi dengan melibatkan Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin sendiri dan Dinkes Kota Banjarmasin.

“Kami sengaja datang ke Lanal Banjarmasin untuk meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi, agar tercipta Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di lingkungan masyarakat serta membantu mensukseskan program pemerintah, agar penanganan penyebaran Wabah Covid-19 dapat tercapai maksimal di seluruh nusantara,” ucap Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM usai meninjau pelaksanaan vaksin.

Diakui, proses vaksinasi belum selesai karena di semua daerah tidak sama, tetapi TNI AL melaksanakan program vaksinasi sejak awal. “Seluruh jajaran TNI AL kami perintahkan untuk menyasar vaksinasi ke
para pelajar yang saat ini sedang melaksanakan sekolah tatap muka,” lanjutnya.

“Target kita sesuai dengan jumlah vaksin yang ada, kami juga sudah memerintahkan kepada jajaran TNI AL untuk bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan organisasi pemuda yang ada di wilayah masing-masing untuk mensukseskan program Vaksinasi
Nasional ini,” jelasnya.

Selain meninjau Serbuan Vaksinasi, Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), kepada Tim Vaksinator (Nakes) Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

BACA : Serbuan Vaksin TNI AL-Lanal Banjarmasin Menyasar ke Tempat Pelelangan Ikan Banjar Raya

Sementara itu, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas kesadaran dan antusiasnya untuk mendapatkan Vaksinasi dari TNI AL. Ini menunjukkan betapa pentingnya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di elemen masyarakat untuk menjaga hidup sehat dan tidak mudah terserang wabah covid-19.

“Kedepannya Lanal Banjarmasin akan terus menggencarkan pemerataan serbuan vaksin secara massal ke daerah-daerah pesisir yang jauh dari akses transportasi dengan menyasar usia remaja, manula dan para pelajar,” paparnya.

Serbuan Vaksin massal ini turut di hadiri Koorsahli Kasal Laksamana Muda TNI Roberth Wolter Tappangan dan Ibu, Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi P dan Ibu, Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti dan Ketua Korcab XIII DJA II, Sekdispenal Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, Koorsmin Kasal Kolonel Marinir III Dasili, Paban I Ren Srenal Kolonel Laut (P) Hudianto Krisno Utomo beserta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi pemuda.

Sejauh ini TNI AL Lanal Banjarmasin sudah menyelenggarakan serbuan vaksin kepada warga pesisir di beberapa tempat sebanyak 35 kali, dan sudah berhasil memvaksinasi 13.185 orang dengan 1.318 vial dosis vaksin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.