Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dengan Program Three Ends

0

DINAS Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Barito Utara, melaksanakan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan anak dan tindak pidana perdagangan orang.

KEGIATAN dilaksanakan dengan mengundang beberapa tokoh masyarakat, praktisi hukum, dan Polsek Teweh Tengah, Selasa (21/9/2021).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak, H Masdulhaq mengatakan, sosialisasi diselenggarakan sebagai edukasi kepada masyarakat. “Kami mengundang warga yang terdiri dari 28 Rukun Tetangga dari empat Kelurahan di Kecamatan Teweh Tengah Tengah,” ujarnya.

Masdulhaq juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat memahami secara jelas apa itu kekerasan terhadap perempuan dan anak serta tindak pidana perdagangan orang.

BACA: Cegah Kekerasan Seksual Bagi Perempuan dan Anak

Dalam kondisi sekarang, sejauh ini komitmen bersama untuk mewujudkan Three Ends, yaitu program Indonesia untuk menyudahi tiga elemen. Elemen yang dimaksud adalah pangkal kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan manusia dan ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan.

Selain menjalankan berbagai program pendukung, tentunya diperlukan data dan informasi sebagai alat untuk mengukur capaian hasil program Three Ends, sebagai dasar evaluasi dan perencanaan program lanjutan.

Sementara itu Kapolsek Teweh Tengah, AKP Reny Arafah mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan itu, masyarakat Muara Teweh dapat paham dengan keterlindungan perempuan dan anak.

“Kita berharap dengan sosialisasi ini masyarakat lebih mengerti masalah perlindungan anak dan peremuan,” kata Reny Arafah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.