Truk Terguling Saat akan Muat ke Kapal, Dua Korban Belum Ditemukan

0

MUSIBAH kecelakaan di sungai kembali terjadi. Perihal sebuah mobil truck Fuso terguling dan masuk air di Pelabuhan Trisakti, dikabarkan dua penumpang hilang.

ANGGOTA relawan rescue gabungan yang terdiri dari Water Rescue, Basarnas, Polairud Polda Kalsel dan Lanal Banjarmasin, berupaya melakukan pencarian. Diduga korban yang belum ditemukan, saat kejadian berada dalam truk, Sabtu (11/9/2021).

Dihimpun jejakrekam.com, hampir semua keahlian yang dimiliki dan alat dikerahkan untuk mencari korban truk yang tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Menurut keterangan anggota relawan Rescue 911 dan gabungan, Nazir mengatakan, di lokasi kejadian diketahui adalah dua orang yang belum ditemukan. “Saat ini kami masih proses pencarian dengan cara penyisiran sepanjang Pelabuhan Trisakti, di bantaran Sungai Barito, dan sekitar tenggelamnya truk yang bernomor polisi S 8795 UX.

BACA: Penumpang KM Satya Kencana yang Terbakar Tiba Di Pelabuhan Trisakti dengan KM Niki Sae

Sementara, Komandan Regu (Danru) Tim Basarnas Banjarmasin, Endrow Sasmita mengatakan, dari hasil pencarian melalui penyelaman hingga Minggu (12/9/2021) siang, masih belum ditemukan ada dua penumpang yang diduga terjebak dalam insiden itu. Diakui Endrow, pihaknya kesulitan selama proses evakuasi.

“Cuaca tidak mendukung dalam pencarian, arus air juga sangat deras sehingga kita kesulitan untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap dua penumpang yang belum ditemukan salah satunya dengan mengangkut badan truk menggunakan unit crane milik Pelindo Banjarmasin.

Berdasarkan data yang dihimpun, 9 korban adalah Supir atas nama Suparman (42), Sumiran (40), Sarmi (42), Haryono (35), Harminto (26), Fredi Adi Sasono (22), Nanang Sudirno (32) yang selamat dengan kondisi luka-luka. Sedangkan untuk korban yang belum ditemukan adalah Andi Mustofa (28), dan Sadir (35).

Hingga berita ini diturunkan, puluhan anggota relawan rescue gabungan masih di lokasi kejadian dan berupaya melakukan penyisiran. Akibat cuaca yang tak bersahabat serta arus sungai yang deras, dua korban masih belum ditemukan.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.