Warga Pesisir Banjarmasin Dapatkan Vaksin Kedua dari TNI AL-Lanal Banjarmasin

0

SETELAH melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada 27 dan 28 Juli 2021 lalu, Balai Pengobatan Markas Komando Lanal Banjarmasin menggelar serbuan vaksin tahap kedua, di Jalan Pasar Pandu Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Minggu (29/8/2021).

MENERAPKAN protokol kesehatan yang ketat, 182 orang peserta warga pesisir Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara, dari usia remaja sampai dengan manula berhasil divaksin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla mengatakan, serbuan vaksin covid-19 massal ini akan terus berjalan sesuai program yang dicanangkan oleh pemerintah. Berdasarkan data yang didapat oleh petugas di lapangan, masih ada masyarakat yang belum divaksin.

BACA: Danlanal Banjarmasin Tinjau Serbuan Vaksinasi Kedua Untuk TKBM

“Kami apresiasi kepada warga yang antusias mengikuti vaksin, tentu tujuan mereka agar tertanam kekebalan kelompok dan tidak mudah terserang virus, sehingga bisa menekan angka kasus terpapar covid-19,” ucapnya.

Usai divaksin, Ririn warga Banjarmasin Selatan mengatakan, sengaja datang ke Balai Pengobatan Markas Komando Lanal Banjarmasin untuk mendapatkan vaksin dosis yang kedua.

“Segera bentengi tubuh dengan suntikan vaksin, jangan lupa tetap perhatikan protokol kesehatan yang ketat, walaupun sudah vaksin,” imbaunya.

Hingga saat ini TNI AL-Lanal Banjarmasin sudah melaksanakan vaksin kepada warga pesisir Banjarmasin sebanyak 10.327 orang, dengan dosis vaksin 1.033 vial.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.