Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muhammad Rusli Kuker Ke TPA Manggar Kota Balikpapan

0

WAKIL Bupati H Muhammad Rusli melakukan kunjungan kerja ke Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur terkait studi mengenai tempat pengelolaan sampah (TPA), Kamis (27/8/2021).

DALAM kunjungan kerjanya H Muhammad Rusli didampingi oleh Tim TPA Sungai Dua Kabupaten Tanah Bumbu.

Kedatangan Wakil Bupati bersama Tim TPA Tanah bumbu disambut oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta Sekretaris DLH Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Nursyamsiarni mengatakan, kedatangan rombongan dari Tanah Bumbu ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, untuk sama-sama tukar pendapat dengan pengelolaan sampah di masing-masing wilayah.

“Semoga melalui kunjungan ini tentunya menjadikan jalinan tali silaturahmi antara Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Balikpapan, baik dalam hal bertukar pengalaman pengelolaan sampah,” kata Nursyamsiarni.

BACA: Wujudkan Serambi Madinah, Pemkab Tanbu Bersih-Bersih Mesjid dan Jalan Batu Benawa

Sementara Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli dalam sambutannya menyampaikan, romobongannya untuk belajar mengelola sampah di TPA Manggar Kota Balikpapan, agar tidak berdampak buruk terhadap lingkungan di Tanah Bumbu.

“Saya berharap, melalui kunjungan kerja ini kami akan memperoleh informasi dan penjelasan inovasi, terkait pengelolaan sampah di TPA Manggar Kota Balikpapan,” kata H Muhammad Rusli.

“Melalui kunjungan ini nantinya, inovasi yang kami peroleh dapat diimplementasikan menjadi kebijakan dan program pengelolaan TPA Sungai Dua Kabupaten Tanah Bumbu, yang lebih efektif dan efisien. Terutama dalam pamanfaatan teknologi agar dapat mengolah sampah menjadi produk yang bermanfaat,” lanjutnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Bupati bersama rombongan, mengunjungi tempat pengolaan TPA Manggar Kota Balikpapan.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.