Wujudkan Serambi Madinah, Pemkab Tanbu Bersih-Bersih Mesjid dan Jalan Batu Benawa

0

DINAS Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Tanah Bumbu bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP Damkar kembali menggelar aksi bersih-bersih. Jalan dan ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah Kecamatan Simpang Empat, menjadi ruang objek kegiatannya, Minggu (30/05/2021).

AKSI kali ini, di jalan Batu Bemawa menuju Istana Anak Yatim dengan melakukan pemotongan rumput, penyemprotan trotoar jalan, dan pembersihan saluran drainase. Puncaknya, penyemprotan pagar Mesjid Darul Azhar yang berada di depan Istana Anak Yatim.

Aksi ini melibatkan satu armada pemadam kebakaran dan satu unit mobil angakutan truk sampah.

Kepala Dinas Perkimtan, Ansyari Firdaus mengatakan, kegitan ini dilaksanakan dalam rangka menuju Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Serambi Mandinah.

“Kemarin kita mulai dari RTH Pasar Minggu, selanjutnya mengarah kesini Jalan Batu Benawa, Istana Anak Yatim”, kata Ansyari Firdaus.

Selain di Kecamatan Simpang Empat, Batulicin dan Kusan Hilir, kegiatan bersih bersih ini, rencana akan dilanjutkan lagi ke Kecamatan Satui.

“Di Kecamatam Satui, nanti akan kita gelar di RTH gerbang perbatasan Kabupen Tanah Bumbu dengan Kabupaten Tanah Laut. Hanya saja kalau di wilayah Satui nanti, kita harus bermalam disana. Dan waktunya kita sesuaikan jadwal, kalau bisa waktu libur,” pungkas Ansyari Firdaus.

Kegiatan aksi bersih bersih ini dimulai dari jalan masuk dan berakhir di Mesjid Darul Azhar depan Istana Anak Yatim. Ada sekitar 500 meter aksi bersih bersih yang dilakukan disepanjang jalan ini.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.