Kapasitas PDAM Barut Masih Memerlukan Tambahan

0

SEKARANG ini kapasitas pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Muara Teweh, hanya 130 liter perdetik. Sementara setiap bulannya permohonan pelanggan baru terus bertambah.

DIREKTUR PDAM Muara Teweh, Roosmanjaya Anor, Rabu (25/8/2021) mengatakan, saat ini jumlah pelanggan air minum untuk seluruh wilayah di Barut per Juli 2021 sebanyak 15.337. Jumlah ini termasuk juga di sembilan Kecamatan.

Untuk kota Muara Teweh sendiri lebih banyak karena ini juga berdasarkan umlah penduduk dan rumah tangga pelanggan.

Dikatakannya, Dengan kapasitas yang terpasang 130 liter perdetik sementara yang diproduksi 145 liter perdetik. “Jadi untuk saat ini kita masih minus lima belas liter perdetik,” katanya.

BACA: Ganti Meteran Air, PDAM Barut Targetkan Pendapatan Rp 2,3 Miliar

Oleh karena itu, PDAM melalui pemerintah daerah telah mengusulkan agar dilakukan penambahan kapasitas, agar nantinya suplai air tetap lancar, sebab hampir setiap hari pemasangan baru untuk pelanggan telah dipasang.

“Kita mengusulkan agar ditambah seratus liter perdetik guna menambah kapasitas yang ada hanya seratus tiga puluh perdetik,” katanya.

Dengan dilakukan penambahan, maka kapasitas yang ada nantinya mampu menjangkau kawasan yang lebih jauh khususnya untuk kota Muara Teweh.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pembayaran rekening PDAM sudah disedikan pelayanan, baik melalui loket di kantor PDAM juga beberapa bank, seperti BRI dan Mandiri secara online, Sedangkan melalui PT Pos dan Bank BNI diperkirakan bulan September ini sudah bisa pembayaran secara online.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.