Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat, Polda Kalsel Ajak Jaga Kedamaian Banua

0

HAJATAN besar untuk memilih kepala  daerah di Kalsel telah selesai. Bahkan, dalam waktu dekat, gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil dari pemilu beberapa waktu lalu akan segera dilantik.

DENGAN telah selesainya pesta demokrasi tersebut Kabid Politik Dit Intelkam Polda Kalsel, AKBP Asep Hidayat meminta seluruh masyarakat Kalsel untuk bersatu dan bersama-sama menjaga Banua tercinta

“Yang ada sekarang persatuan Indonesia kita semua saudara sebangsa dan setanah air,” ucap AKBP Asep Hidayat disela kegiatan silaturrahmi bersama relawan paslon, tokoh agama, masyarakat Kalsel, sekaligus deklarasi damai dalam rangka merajut kembali kerukunan pasca pilgub tahun 2020 di Banjarbaru Kamis (12/8/2021).

BACA : Waspadai Berita Hoax Dan Paham Radikalisme, Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Sosialisasi Ke Ponpes

Menurut dia, pilkada yang telah kita lalui ini merupakan bagian demokrasi yang tak terpisahkan  meski sempat terdapat riak riak kecil namun itu merupakan hal biasa dalam dunia politik.

Yang patut disyukuri, lanjut dia, kedamaian, kesejukan serta keamanan banua tetap terjaga dengan baik karena semua tidak terlepas dari dukungan dan kesadaran masyarakat dalam menjaganya.

“Kita akhiri perbedaan sekarang kita harus mengambil peran sebagai warga negara yang baik mendukung pembangunan di Kalsel semoga banua tetap aman dan sejuk,” ucap pria murah senyum ini.

BACA JUGA :  Polda Kalsel Gelar Silaturahmi Dengan Mahasiswa Papua Di Banjarmasin Dan Banjarbaru

Hal senada disampaikan Ketua MUI Kabupaten Banjar, HM Husien. Ia mengatakan kegiatan pertemuan ini sangat positif dilaksakan selain ajang silaturrahim tentu sama semua pihak saling berangkulan karena pasca pilkada lalu semua kembali untuk bersama menjaga banua agar tetap sejuk.

Oleh karena itu, ucap HM Husien segala perbedaan harus dihilangkan tidak ada lagi saling menjatuhkan sebagai masyarakat tentu harus mendukung dan mengawal pembangunan banua yang lebih baik dan maju demi kesejahteraan ummat

“Kita semua mendukung kepemimpinan gubernur terpilih demi kemajuan banua tercinta,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.