Banjir di Wilayah Kota Simpang Empat Jadi Perhatian Dinas PUPR Tanbu

0

BERGERAK cepat mencari permasalahan banjir Plt Kadis PUPR Tanah Bumbu tinjau langsung dua desa yang terdampak banjir akibat tingginya curah hujan di wilayah Tanah Bumbu.

PENINJAUAN ini dilakukan guna melihat langsung penyebab terjadinya banjir di wilayah Desa Bersujud dan Desa Persiapan Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat yang teremdam air setinggi 30 hingga 50 cm baik badan jalan maupun rumah warga.

Plt Kepala Dinas PUPR Subhan ST usai meninjau banjir yang merendam jalan dan sebagian perumahan warga mengatakan, pihaknya akan menormalisasi semua saluran drainase dan kolam retensi yang ada, agar apabila datang curah hujan yang tinggi tidak mengakibatkan banjir seperti saat ini.

BACA: Ke Tanah Bumbu, PKK Kalsel Perkenalkan Program Keluarga Sehat Tanggap Darurat

”Kita akan normalisasi semua pada anggaran tahun 2020 dan kita perbesar kolam retensi sehingga penampungan air dapat menampung debet air hujan dan selanjutnya akan diarahkan menuju sungai hingga sampai ke muara laut,” ucap Subhan.

Sementara Kepala Desa Bersujud Taupik Rahman mengungkapkan banjir akibat curah hujan yang tinggi selama dua hari ini berdampak terhadap 5 RT di desanya yang terendam banjir, khusus RT 1, 2, 7, 8, dan RT 14 yang paling parah.

”Saya berharap dengan turunnya Plt Kadis PUPR bersama jajarannya agar dapat melihat langsung apa saja penyebab terjadinya banjir di desa kami. Tnetunya ada solusi terkait penangan banjir tersebut,” harap Taupik Rahman.

Turut mendapingi peninjauan lokasi banjir tersebut yakni Camat Simpang Empat, Kepala Desa Bersujud dan aparat Desa Persiapan Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat. (jejakrekam)

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.