Jaga Nutrisi Lansia, MCCC Salurkan Hibah Dana Menko PMK

0

MUHAMMADIYAH Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan melalui relawan Covid-19 Muhammadiyah menyalurkan hibah dana dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ke masyarakat yang terdampak.

KEGIATAN bertajuk “Peduli Lansia” digelar di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera, di Kawasan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Sabtu 7 Agustus 2021.

Koordinator Muhammad Ridho Muzada Elfa menyebutkan penyaluran diperlukan untuk menjaga nutrisi para Lanjut Usia (Lansia) berupa nutrisi seperti bubur kacang hijau 144 porsi, madu 30 botol dan roti tawar 150 bungkus. “Kami juga membagi multivitamin sebanyak 1.000 tablet atas dukungan perusahaan obat Sanbe dan Dexa Medica,” ucapnya.

BACA: Damage Control; Darurat Kematian Dokter dan Nakes Akibat Covid-19

Pimpinan Aisyah Kalimantan Selatan Musphyanti yang juga mewakili MCCC didampingi Ketua MDMC Kalimantan Selatan Ginanjar Sutrisno , mengatakan, MCCC Kalsel berusaha selalu peduli terhadap kaum yang rentan terhadap Covid-19 salah satunya adalah lanjt usia (lansia}. “Semoga yang kami berikan dapat memperkuat imunitas lansia di masa pandemi,” ujarnya.

Meski demikian, beber Musphyanti, kegiatan ini tidak dihadiri dr Meldy Muzada Elfa, SpPD FINASIM sebagai Ketua MCCC Kalimantan Selatan. “Mengingat kondisi beliau masih dalam masa pemulihan pasca Covid-19, sehingga  diwakilkan oleh kawan-kawan yang lain,” ungkapnya.

Sedang Ginanjar Sutrisno menyatakan Muhammadiyah melalui MCCC sudah sejak awal pandemi selalu memberikan bantuan kepada masyarakat luas dengan berbagai macam layanan. “Itulah komitmen kami untuk menghadapi pandemi,” tandasnya.

Relawan Muhammadiyah diterima dr Aditya Anin Pramasari selaku dokter yang bertugas di panti tersebut.  “Kami mengucapkan terimakasih kepada MCCC khususnya Muhammadiyah karena memperhatikan asupan untuk lansia. Di sini ada 114 lansia yang tersebar dari seluruh kabupaten di Kalimantan Selatan,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.