Ratusan Ribu Pelamar Lulus Seleksi CPNS Kemenkumham

0

KEMENTERIAN Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia secara resmi telah mengumumkan daftar nama para pelamar yang telah lulus tahapan seleksi administrasi.

PENERIMAAN Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021 untuk Kemenkumham dengan pelamar 627.113 orang. Meski demikian, hanya 316.554 orang yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan dapat melaju ke tahap selanjutnya

Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham RI Sutrisno mengatakan jumlah total yang lulus administrasi, untuk pelamar kualifikasi pendidikan non-SLTA sebanyak 35.878 orang, dan pelamar untuk kualifikasi pendidikan SLTA sejumlah 280.676 orang. 

BACA: Kemenkumham Sebar Ratusan Sembako Kepada Masyarakat dan ASN yang Terdampak Covid 19

“Pelamar yang tidak memenuhi syarat untuk kualifikasi pendidikan non-SLTA sebanyak 11.304 orang, dan untuk kualifikasi pendidikan SLTA sebanyak 159.191 orang,” ujar Sutrisno dalam keterangan tertulisnya.

Dalam seleksi itu, sambungnya, diberikan kesempatan waktu sanggah kepada pelamar untuk mengajukan keberatan terhadap hasil verifikasi yang disebabkan bukan karena kesalahan pelamar, namun adanya kesalahan dari verifikator instansi.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol Andap Budhi Revianto sudah mengingatkan para calon pelamar untuk membaca secara detail dan seksama terkait berbagai syarat dan ketentuan yang diperlukan di laman cpns.kemenkumham.go.id

“Kita memberikan waktu sanggah kepada para pendaftar selama proses seleksi administrasi,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.