Berhasil Mencapai Indek Literasi Tertinggi Se Indonesia, Kadispersip Kalsel Dapat Penghargaan

0

UPAYA Kepala Dinas Perpustakaan (Dispersip) Provinsi Kalsel dalam mempromosikan dan menggencarkan literasi di Banua berbuah manis.

HAL itu setelah Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie mendapatkan Piagam Penghargaan dari Perpustakaan Nasional karena keberhasilannya, dimana Perpustakaan Provinsi Kalsel dinyatakan memiliki indeks pembangunan literasi tertinggi di Indonesia .

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional, Deni Kurniadi yang secara langsung menyerahkan Piagam Penghargaan itu mengatakan, penghargaan yang diberikan karena telah berhasil meningkatkan Indek Pembangunan Literasi masyarakat.

BACA: Dispersip Kalsel Gandeng UIN Antasari Genjot Minat Baca, Hadirkan Pustling ke Desa Binaan

“Kami dari Perpustakaan Nasional mengapresiasi kepada Dinas Perpustakaan Kalsel, dan ini perlu di pertahankan,” ujarnya, Rabu (4/8/2021).

Disamping menyerahkan piagam penghargaan, pihak Perpustakaan Pusat juga menyerahkan satu unit mobil Perpustakaan Keliling untuk Kabupaten Tabalong yang langsung di terima oleh Bupati Tabalong, Anang Syahfiani. Serta satu buah Mobil Pojok Baca di gital untuk Perpustakaan Kalsel yang ditempatkan di Polres Banjarbaru.

“Kita memberikan satu unit mobil Perpustakaan Keliling untuk Kabupaten Tabalong itu, karena Kabupaten ini selama 10 tahun belum pernah dapat, dan hari ini kita tambah 1 unit bantuan dari Perpustakaan Nasional, untuk meningkatkan minat baca dan indek leterasi di daerah tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA: Gandeng Uniska, Dispersip Kalsel akan Gelar Ajang Wisata Literasi di Belangian

Sementara itu Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie mengatakan, penghargaan yang diberikan kepadanya dan Kalsel mendapatkan Indek Pembangunan Literasi tertinggi se Indonesia, ini berkat kerja keras anak buahnya.

“Kami di sini semua hanya kerja ikhlas tidak mengharapkan sesuatu. Inilah yang saya tekankan kepada mereka sehingga hari ini kami di beri penghargaan dari Perpustakaan Nasional,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, keberhasilan ini berkat kerjasama kami dengan stekholder juga dengan insan media massa yang tidak hentinya memberitakan Persip Kalsel, sehingga berbuah manis.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.