Bergerak Cepat, DPRD Kalsel Serahkan Surat Penetapan Gubernur ke Kemendagri Sore Ini

0

SETELAH menggelar Paripurna, pengumuman pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Terpilih 2020, DPRD Kalsel langsung bergerak cepat dengan menyerahkan surat tersebut ke Kemendagri.

SEMUA proses pengesahan surat sudah dipersiapkan. Sore ini (Kamis-red) akan kami serahkan kepada Kementerian Dalam Negeri RI,” ucap Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Kamis (5/8/2021).

Menurut dia, surat tersebut akan langsung diantar pihak terkait, baik dari bidang kehumasan, protokoler serta yang lainnya. “Lebih cepat tentu lebih bagus,” ucap politisi senior Partai Golkar ini.

BACA : Usai Rapat Pleno KPU Kalsel, Dewan Pun Agendakan Sidang Paripurna

Supian HK menambahkan dengan dipercepat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel maka pembangunan dapat berjalan dengan cepat, sehingga tidak menghambat.  

“Apalagi banyak agenda pembahasan yang harus dilakukan untuk kepentingan kemajuan di Bumi Lambung Mangkurat,” ucap Supian HK.

Pelaksanaan rapat paripurna ini sebagai tindak lanjut atas keputusan KPU Kalsel Nomor 43/PL.02.7-Kpt/63/Prov/VIII/2021 Tanggal 4 Agustus 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2021.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.