Tujuh Komisioner KPID Kalsel Periode 2021-2024 Dilantik, Semua Wajah Baru

0

USAI melewati sederet proses seleksi, tujuh komisioner Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Kalimantan Selatan resmi dilantik, pada Selasa (3/8/2021), di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

TUJUH anggota KPID tersebut yakni M Farid Soufian, Azhari Fadli, Gusti Burhanuddin, Rozy Maulana, Nazaruddin Ikwan, Analisa, dan Fadli Rizki. Semuanya merupakan wajah baru.

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, yang melantik tujuh orang terpilih mengharapkan integritas yang tinggi ketika bekerja sebagai Komisioner KPID Kalsel.

BACA JUGA: Didesak Tes Tertulis Seleksi Anggota KPID Kalsel Diulang? Ini Jawaban Ketua Timsel

“Pihak Pemerintah Provinsi Kalsel berkomitmen dalam seleksi KPID itu, tidak ada intervensi apa pun. Semua itu kami serahkan kepada pihak panitia dan DPRD Kalsel untuk memilih mereka,” kata Safrizal.

Safrizal pun berpesan agar para komisioner bisa bekerja sebaik mungkin dalam era digitalisasi penyiaran. Menurutnya, pekerjaan bakal lebih sulit ketimbang era penyiaran konvensional.

BACA JUGA: Protes Hasil Tes KPID Kalsel, Komisi I Diadukan ke Badan Kehormatan DPRD Kalsel

Ia juga menitip pesan agar para komisioner bisa menjalankan dua tugas utama KPID Kalsel, yakni pengawasan konten siaran dan memberikan pendidikan penyiaran kepada publik.

“Sebab tidak semua masyarakat memahami tentang penyiaran. Saya titip tolong kondisikan penyiaran di Kalsel agar mengedepankan siaran yang informatif dan inspiratif,” pungkas Safrizal. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.