Digelar 4 Agustus, Penetapan Pemenang Pilkada Kalsel Dijaga Ratusan Personel TNI-Polri

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan akan menetapkan pasangan Sahbirin Noor-Muhidin sebagai pemenang Pilkada Kalsel dalam rapat pleno, pada Rabu (4/8/2021).

KEPALA Biro Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Subchan, saat dikonfirmasi mengatakan 363 personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan untuk pengamanan.

Sejumlah alat pengamanan juga akan dipasang di area rapat Pleno yang akan digelar di Hotel Golden Tulip Galaxy, Jalan Ahmad Yani Kilometer 2, Kota Banjarmasin.

“Ya kami akan pasang security door dan metal detector,” ucapnya, Selasa (3/7/2021).

BACA JUGA: Gugatan H2D Ditolak MK, Paman Birin Kembali Nakhodai Kalsel

Pemasangan alat pengamanan untuk mencegah adanya benda-benda mencurigakan dibawa masuk ke dalam ruangan rapat pleno. Karena masih masa pandemi covid-19, pelaksanaan nantinya juga akan menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA : Supian HK : Putusan MK Diyakini Memenangkan Paslon BirinMu

Kepolisian sudah berkoordinasi dengan KPU Kalsel, peserta Rapat Pleno akan sangat dibatasi mengingat saat ini Kota Banjarmasin juga tengah dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Kami imbau agar paslon terpilih tidak perlu membawa massa simpatisan ke lokasi rapat pleno,” tegasnya.

Jika ada massa yang berkerumun di sekitar lokasi akan dibubarkan, dan mungkin akan diperiksa menggunakan rapid test antigen, “Kami juga minta KPU menyiapkan nanti alat rapid antigen,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.