Kebakaran Ponpes Al Falah Putra, Puluhan Ruangan Hangus Dilalap Api

0

PERISTIWA kebakaran terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Putra, di Jalan A Yani KM 23,500 Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (15/7/2021) dini hari.

BERDASARKAN informasi yang dihimpun jejakrekam, api dapat dipadamkan setelah sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran datang ke lokasi. Meski sebentar, kebakaran itu menghanguskan sekitar 28 ruangan, terdiri dari ruang kelas dan asrama para santri.

Ustadz Nur Syahid Ramli, Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al Falah menyampaikan, saat terjadi kebakaran semua orang di pesantren sedang salat di musala.

“Kejadian kebakaran di pondok pesantren Al Falah Putra pukul 05.20 Wita, kami semua sedang berada di musholla. Saya selaku imam musholla pada saat itu, anak-anak kami ada kurang lebih 900 sampai 1000 orang mereka semuanya berada di musholla,” tutur ustdaz Nur Syahid Ramli.

Meski api cukup besar, namun tak ada korban dalam kejadian itu.

Ia mengatakan, kebakaran terjadi dikarenakan tidak adanya yang melihat terjadinya korsleting listrik.

Setelah kebakaran ini, para alumni ramai-ramai menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah kebakaran ini.

Bagi pembaca jejakrekam yang ingin membantu recovery pasca kebakaran dapat menyumbangkan donasi melalui rekening resmi PP Al Falah, Bank BNI Syariah 1117-7719-85 atas nama Yayasan Pondok Pesantren Al-Falah. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.