Kodim 1013/Muara Teweh Serahkan Hasil TMMD Ke 111 Kepada Pemkab Barut

0

SETELAH penandatanganan berita acara serah terima hasil TMMD ke-111 TA 2021 dan penyerahan dokumen oleh Dandim 1013/Mtw kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara, di rumah jabatan bupati, Rabu (14/7/2021).

WAKIL Bupati Sugianto Panala Putra, bersama dengan Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han, juga melakukan peninjauan hasil pekerjaan fisik. Diiringi Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, Kajari Iwan Catur Karyawan dan beberapa kepala SKPD, turut ke lokasi kegiatan di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat.

Peninjauan hasil pekerjaan fisik berupa pembangunan badan jalan sepanjang 13,6 kilometer dengan lebar 10 meter. Selain itu juga melihat pekerjaan fisik rumah ibadah Balai Basarah.

BACA: Dandim 1013/Muara Teweh Buka Karya Bhakti TNI Semester I TA 2021

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 1013/Mtw maupun pihak yang turut mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD.

Menurut Wabup, jalan yang dibangun saat ini masih dalam kondisi yang belum sempurna dan memerlukan proses pengerjaan berupa pengerasan. Sehingga mudah dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Wakil Bupati juga menyampaikan agar Kepala Desa dapat berinovasi dalam pembangunan. Seperti melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam pembangunan desanya.

Terkait jalan Desa Karamuan yang telah dikerjakan pada TMMD ke-111 TA 2021, untuk peningkatannya, Wakil Bupati meminta kepada seluruh pihak terkait agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Saat ini anggaran Pemerintah sangat terbatas, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19. Wakil Bupati juga berharap agar nantinya dalam peningkatan badan jalan Desa Karamuan, dapat dibantu baik dari Dana Desa, CSR perusahaan maupun dana aspirasi DPRD.

BACA JUGA: Biar Badan Bugar, Prajurit Kodim 1013/Mtw Rutinkan Program Olahraga Bersama

Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han mengatakan, setelah kegiatan pembukaan jalan diselesaikan dapat dimanfaatkan dan tentu tidak berhenti sama disini dan perlu lagi ditingkatkan.

Dandim juga berharap dengan selesainya akses jalan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Desa Karamuan dan masyarakat Barut pada umumnya.

Dikatakan, rangkaian kegiatan tentu saja sudah selesai dikerjakan seperti pembangunan jalan, rumah ibadah, pos kamling dan tower air, serta kegiatan non fisik lainnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Kodim 1013
Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.