Biar Badan Bugar, Prajurit Kodim 1013/Mtw Rutinkan Program Olahraga Bersama

0 50

PARA prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1013/Mtw menggelar kegiatan olah raga bersama di depan markas, Senin (11/1/2021). Aksi ini sebagai contoh kepada masyarakat bahwa mengolah tubuh amat penting di tengah Pandemi Covid-19.

DANDIM 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan juga mengatakan kegiatan olah raga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Di samping upaya lain seperti makan dan minum yang teratur dengan gizi seimbang, istirahat yang cukup, ibadah yang teratur, serta pengelolaan pikiran yang selalu positif dan optimis,” tuturnya.

Dengan olahraga, Rinaldi juga bilang imun para prajurit bakal terlatih kuat. Lebih-lebih mampu menangkal covid-19.

Sementara itu, Pasiopsdim 1013/Mtw, Kapten Inf Trio Pramono menyatakan kegiatan olah raga di Kodim 1013/Mtw dilaksanakan setiap hari, sebelum masuk kantor.

BACA JUGA: Kodim 1013/Mtw dan BRI Gowes Bareng Sambil Berbagi

Olah raga yang dilaksanakan berupa lari aerobik, senam dan olah raga umum. Kecuali ada even penting yang harus melibatkan prajurit baik personal maupun hubungan satuan, maka kegiatan penting tersebut diprioritaskan.

“Semua manfaat kembali kepada prajurit sendiri. Maka harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran, agar manfaat olah raga dapat bernilai positif baik lahir maupun batin”, tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.