Bupati Zairullah Azhar Kunjungi Desa Perbatasan

0

BERSILATURAHMI ke Desa Tamunih dan Desa Dadap Kusan Raya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengajak Pj Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Sabtu (5/6/2021).

DIIKUTI pula oleh seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, kunjungan silaturahmi di Kecamatan Teluk Kepayang ini dalam rangka melihat langsung kondisi masyarakat Tanah Bumbu yang tinggal diwilayah perbatasan.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Tanah Bumbu bersama rombongan disambut oleh Camat Teluk Kepayang dan Kepala Desa Tamunih serta Kepala Desa Dadap Kusan Raya.

Kepala Desa Tamunih, Taupik Haderani mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati, bersama rombongan yang datang bersilaturahmi.

Sementara itu Kepala Desa Dadap Kusan Raya, Zulkarnain mengatakan ini merupakan Bupati Tanah Bumbu yang pertama mengunjungi desa di wilayah perbatasan.

”Kami sangat berterimakasih atas kunjungan bapak Bupati,” Kata Zulkarnain Kades Dadap Kusan Raya.

Di wilayah desa Tamunih, Bupati Tanah Bumbu memberikan bantuan sebesar 100 juta. Diperuntukan pembangunan mushola dan pembangunan infrastruktur jalan, serta jembatan sebesar 6 milyar pada anggaran perubahan Tahun ini.

Sedangkan untuk di desa Dadap Kusan Raya pemerintah daerah juga akan merealisasikan pembangunan mushola serta pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 4 kilometer dan jembatan sebanyak dua buah.

Selain pembangunan jembatan dan infrastruktur jalan, pemerintah daerah juga akan membantu pipanisasi untuk air bersih. Ditambah pembangunan gedung sekolah, serta gedung Puskesdes untuk Desa Dadap Kusan Raya.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya mengungkapkan harapannya saat silaturahmi tersebut.

“Saya berharap dalam kegiatan silaturahmi ini seluruh kepala dinas dapat berhadir pada kegiatan ini, agar mendengar apa saja yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat di kedua desa baik Dadap Kusan Raya dan Tamunih.

Oleh karena itu dengan kehadiran seluruh Kepala SKPD di sini tentunya semua keluhan masyarakat dapat didengar oleh seluruh kepala SKPD sehingga dengan cepat dapat direalisasikan.

Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno mengatakan, pendapatan mayoritas warga di kecamatannya.

“Prifesi warga Desa Dadap Kusan Raya yakni petani ladang padi. Yang menjadi permasalahan warga desa Dadap Kusan Raya saat ini ialah kesulitan untuk memabrikkan padi hasil padinya. Sebab saat ini belum ada mesin penggilingan padi dan masyarakat harus keluar, serta membutuhkan biaya yang cukup tinggi,” Kata Joni Suwarno Camat Teluk Kepayang.

“Masyarakat Desa Dadap Kusan Raya meminta bantuan mesin penggilingan padi untuk produksi hasil pertanian warga saat ini,” sambungnya.

Selain alat penggilingan padi masyarakat juga membutuhkan lampu penerangan berupa PLTS yang mana saat ini belum terpenuhi keseluruhan di kedua desa tersebut.

Pada kegiatan kunjungan silaturahmi kedesa Tamunih dan Dadap Kusan Raya Bupati memberikan Bantuan berupa sembako, buku untuk baca tulis, masker, desinfektan. Bantuan untuk pembangunan mushola di Desa Tamunih dan Dadap Kusan Raya akan segera direalisasikan, serta melaksnakan vaksinasi gratis kepada masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.