Tak Kuat Dilintasi Angkutan Berat, Jalan Rusak di Kawasan HSU-Tabalong Segera Diaspal

0

SEBAGAI tindak lanjut dari kesepakatan rapat koordinasi antara Balai Pelaksana Jalan Nasional, Pemprov Kalsel, Pemkab Tabalong, serta PT. Conch pada 21 Juni 2021 lalu, kerusakan jalan di Kabupaten Tabalong mulai diinventarisasi.

PT Conch bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Kalsel, melakukan inventarisasi jalan yang akan diaspal, Jum’at (9/7/2021) kemarin. Pengukuran jalan dimulai dari simpang 3 Selongan, Tanjung hingga perbatasan Kabupaten Tabalong dengan Hulu Sungai Utara (HSU).

Kepala Koordinator Lapangan PJN II Kalsel PPK, M Shalafuddin, menegaskan pihaknya akan selalu membantu semua proses di lapangan supaya perbaikan secepatnya dapat dilakukan antara PT Conch dengan kontraktor.

Sementara, perwakilan PT Conch South Kalimantan Cement berharap perbaikan jalan segera terlaksana secepatnya, sehingga kenyamanan pengguna jalan tidak terganggu lagi.

Seperti diketahui, kerusakan ruas jalan di kawasan HSU-Tabalong dipicu lantaran kelas jalan wilayah tersebut tidak cocok untuk angkutan berat.

Sementara, akses utama melalui Paringin, Balangan sedang mengalami perbaikan seiring pembangunan jembatan di kawasan Dahai.

Sekadar informasi, di Kabupaten Tabalong sendiri kerusakan yang termasuk parah ada di jalan wilayah Selongan Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.