Pengurus DPW PPP Kalsel Sudah Disahkan, DPC PPP se-Kalsel Siap Helat Muscab

0

USAI pengesahan susunan dan personel DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan masa bakti 2016-2021, kini usai musyarawah wilayah (muswil), jaringan partai Ka’bah di Banua tengah mempersiapkan suksesi politik.

BERDASAR Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga hasil Muktamar IX PPP tahun 2021 di Jakarta, paling lambat tiga atau enam bulan secara bergiliran digelar muswil, hingga musyawarah cabang (muscab).

Sekretaris DPC PPP Kota Banjarmasin, Aman Fahriansyah mengakui usai DPW PPP Kalsel hasil Muswil IX PPP Kalsel yang telah disahkan kepengurusan, maka dalam waktu tiga hingga enam bulan adalah giliran digelarnya muscab.

“Alhamdulillah, surat keputusan (SK) DPW PPP Kalsel dari DPP PPP sudah terbit, berarti tiga bulan setelah ini tinggal persiapan muscab se-Kalsel. Kami juga bersyukur karena pendamping Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin diisi kader milenial yang energik, Arif Rahman Hakim di posisi sekretaris wilayah,” ucap Aman Fahriansyah kepada jejakrekam.com, Minggu (11/7/2021).

Menariknya, sang Ketua DPC PPP Banjarmasin Arufah Arief berdasar SK DPP PPP bernomor 0018/SK/DPP/W/VI/2021, tanggal 30 Juni 2021 itu menjabat Wakil Ketua Bidang OKK 1 DPW PPP Kalsel. Lantas siapa yang akan menggantikan posisinya? Arufah Arief dalam beberapa kesempatan kepada jejakrekam.com, menyebut nama Aman Fahriansyah yang sekarang sekretaris cabang sangat potensial untuk menduduki posisi ketua.

BACA : Ini Susunan Pengurus DPW PPP Kalsel, Sekwil Ditempati Kader Partai Ka’bah Milenial

“Dari proses pengkaderan, tentu sekretaris cabang bisa dicalonkan sebagai ketua. Saya sendiri lebih menjagokan saudara Aman Fahriansyah untuk menjabat Ketua DPC PPP Banjarmasin dalam muscab nanti,” ucap anggota DPRD Banjarmasin ini.

Terpisah, Plt Ketua DPC PPP Hulu Sungai Tengah (HST), Jainuddin Bahrani mengakui usai pengesahan pengurus DPW PPP Kalsel maka setelah itu tiga bulan bisa digelar muscab PPP se-Kalsel.

“Kami masih menunggu penjadwalan muscab dari DPW PPP Kalsel saja. Sebab, tiga bulan setelah SK DPW PPP Kalsel akan digelar muscab,” ucap Jainuddin Bahrani.

BACA JUGA : Ketua DPC PPP Tabalong Tutup Usia, Sempat Sehari Dirawat Intensif

Mantan Wakil Ketua DPRD HST ini menegaskan jika secara bertahap atau terjadwal, maka konsolidasi PPP dalam bentuk muscab bisa berlangsung hingga akhir tahun 2021.

Senada itu, Plt Ketua DPC PPP Banjarbaru H Muhammad Subakhi mengakui dengan adanya SK DPP PPP terhadap hasil muswil itu, maka tahapan berikutnya adalah dihelatnya muscab. Menurut dia, saat ini memang dirinya masih menjabat pelaksana tugas, namun kewenangannya tetap setara dengan ketua definitif.

“Tentu kami akan menyiapkan pelaksanaan muscab, jika sudah ada petunjuk dan penjadwalan dari DPW PPP Kalsel,” kata anggota DPRD Banjarbaru ini.(jejakrekam)

Penulis Rahm Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.