Polda Kalsel Buka Gerai Vaksin Presisi untuk Percepat Proses Vaksinasi

0

MENDUKUNG percepatan penanganan Covid-19, Polda Kalsel kini membuka Gerai Vaksinasi Presisi. Masyarakat yang belum sempat menerima vaksin, bisa ikut vaksinasi di sini.

GERAI Vaksinasi Presisi merupakan tindak lanjut dari instruksi dan atensi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Instruksi tersebut kepada seluruh jajaran di Polda, Polres maupun Polsek untuk membuka Gerai Vaksin Presisi yang dibuka secara gratis untuk masyarakat

Dengan cepat dan tanggap, Polda Kalsel langsung merealisasikannya, guna memberi fasilitas kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang belum dapat vaksin Covid-19, dengan membuka Gerai Vaksin Presisi bertempat di Polsek Banjarmasin Barat.

BACA: HUT Bhayangkara ke-75, Kapolda Kalsel Sebut Tingkat Kepuasan Terhadap Kinerja Polisi Meningkat

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto, melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i menuturkan, Gerai Vaksin Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Gerai Vaksin ini dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas dan Bid Dokkes Polda Kalsel,” ujarnya, Senin (5/7/2021).

Disebutkannya, Gerai Vaksin Presisi dimulai dan sudah aktif di jajaran Polda Kalsel maupun jajaran Polres dan Polsek. “Hari ini, sebanyak 180 orang masyarakat mendapatkan vaksinasi secara gratis dari Gerai Vaksin Presisi di Polsek Banjarmasin Barat,” bebernya.

BACA JUGA: Polda Kalsel Lakukan Vaksinasi Covid 19 di Polsek Banjarmasin Tengah

Ini sebagai bukti pelayanan terbaik kami kepada masyarakat, lanjutnya. Agar terciptan kekebalan terhadap virus Covid-19 di masyarakat.

“Program ini dilaksanakan untuk mendukung percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional sebagaimana tema Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021,” imbuhnya Kabid Humas.

Gerai ini melayani vaksinasi bagi masyarakat, baik vaksin pertama maupun kedua dan cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.