HUT Bhayangkara ke-75, Kapolda Kalsel Sebut Tingkat Kepuasan Terhadap Kinerja Polisi Meningkat

0

PERINGATAN HUT Bhayangkara ke-75 dilaksanakan secara virtual oleh Mabes Polri dan diikuti Polda Kalsel, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Kamis (1/7/2021).

PERINGATAN Hari Bhayangkara kali ini mengangkat tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, saat ditemui wartawan mengatakan, banyak inovasi, kreasi dan pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh anggota Polri termasuk di Polda Kalsel.

“Kerja-kerja ini semuanya mendapat apresiasi dari berbagai pihak, bapak Kapolri tadi menyampaikan beberapa hal, termasuk rating tingkat kepuasan terhadap Polri semakin baik mencapai di atas 70 persen, ini suatu penghargaan masyarakat untuk Polri,” ucapnya.

BACA JUGA: HUT Bhayangkara, Polda Kalsel Tebar 1.500 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Sesuai dengan tema yang diangkat, Rikwanto menyatakan di tengah pandemi Covid-19 saat ini Polri bersama pemerintah terus memperbanyak vaksinasi kepada masyarakat luas, baik dalam perannya sebagai vaksinator maupun sebagai penyelenggara.

“Alhamdulillah target satu hari satu juta, satu hari 1,5 juta, satu hari 2 juta orang divaksin bahkan lebih terlaksana, dan ini diapresiasi oleh Bapak Presiden,” paparnya.

BACA JUGA: Ramaikan HUT Bhayangkara, Puluhan Bocah Ikuti Sunatan Massal di Polres Tabalong

Terkait masalah kriminalitas dan gangguan keamanan di Kalsel, Rikwanto mengatakankepolisian sudah bekerja sebaik mungkin. Kasus menonjol seperti pembunuhan, pencurian dengan kekerasan serta kasus lainnya telah dapat diungkap.

“Persoalan lain seperti pertambangan, perkebunan dan banjir telah ditangani dengan proporsional dibantu Mabes Polri juga,” tutupnya. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.