Rampok Pengguna ATM di Dua Tempat, AR Dihadiahi Timah Panas

0

AKSI perampokan dua gerai anjungan tunai mandiri (ATM) di Jalan Teluk Tiram Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat dan Jalan KS Tubun, Banjarmasin Selatan, akhirnya berhasil diungkap polisi.

TAK sampai 24 jam, tim gabungan Resmob Polda Kalsel, Jatanras Polresta Banjarmasin, Timsus Polresta Banjarmasin, Unit Buser Polsek Banjarmasin Selatan dan Barat, berhasil menciduk pelaku.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Kasat Reskrim, Kompol Alfian Tri Permadi membenarkan mengamankan AR (37 tahun) di kawasan Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa (29/6/2021).

Karena dianggap melawan, AR pun dihadiahi pelor panas oleh petugas. “Saat dilakukan penangkapan AR berusaha kabur dan melawan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” ucap Alfian.

Aksi AR yang merupakan warga Jalan Jahri Saleh, Komplek Kenanga Indah, Kelurahan Banjarmasin Utara, terekam kamera CCTV yang ada di dalam ATM saat mengancam korban dengan senjata tajam.

BACA : Pelaku Pembunuhan dan Perampokan di Indrasari Martapura Diringkus Polisi di Samarinda

AR diketahui merampok korbannya seorang perempuan saat mengambil uang dengan menodongkan pisau terekam dalam video berdurasi 59 detik.

Dalam video itu, AR mengenakan jaket dan berhelm tampak santai memasukkan uang hasil jarahannya di hadapan korban. Berikut perhiasan serta ponsel yang dirampasnya dari korban. Ia kemudian keluar, seakan-akan mengambil uang dari ATM. Diketahui, korban bernama Karin (27 tahun).

Nah, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini AR dan barang bukti diamankan di Polsek Banjarmasin Selatan.

Diketahui, pelaku merupakan seorang pengangguran. Aksinya pun dilakoni dalam waktu yang berdekatan di dua lokasi berbeda pada Senin (28/6/2021). Hingga aksinya yang terekam CCTV pun viral di media sosial.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.